Mohon tunggu...
Kaskatella
Kaskatella Mohon Tunggu... Freelancer - freelance

All About Food and lifestyle

Selanjutnya

Tutup

Ramadan

Fiksi Humor Ramadan: Sepiring yang Tak Teriring

12 April 2023   23:48 Diperbarui: 12 April 2023   23:53 782
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Nadia pun mencoba bergaul, sembar memperhatikan guru mengajinya menjelaskan. Tetapi tetap saja, rasa kantuk mulai menguasainya.

Apalagi sang guru menjelaskan tentang pentingnya puasa dan tata cara latihan puasa sejak dini. "Tetapi misalnya anak-anak lupa dan tidak sengaja makan dan minum ketika puasa, maka kalian tidak berdosa."

Kalimat itu menjadi kalimat terakhir yang didengarkan oleh gadis yang mengenakan hijab pink itu. Sedari tadi dia sudah menahan hawa menguap nya dan berusaha untuk fokus.

Ya, waktu sudah menunjukkan pukul tiga, pastinya aura aura kantuk sudah mulai menyelimuti tubuh gadis mungil itu.

Teriknya matahari berbanding terbalik dengan angin semilir AC di langgar itu membuat Nadia semakin ingin merebahkan tubuhnya di karpet hangat itu. Tetapi ia sadar, tak mungkin dirinya dengan enak mengesahkan posisi uenak di Rumah Allah.

"Aku tak akan menyerah! " Ujarnya sambil mendelikkan matanya.

Tak lama kemudian, belum pun berbunyi. Nadia adalah orang pertama yang bergegas pulang, tanpa mempedulikan teman-teman dan langsung menyalim tangan gurunya.

"Ingat Nadia. Flexing kesopanan di depan guru. Malu nanti kalau dighibahin emak."

Bak Usain Bolt, Nadia pun melangkahkan kakinya dengan cepat. Sosok kasur yang melambai-lambai sudah mulai berkutat di pikirannya. Belum lagi, sejuknya udara AC yang hendak memanjakan tubuhnya.

Nadia seperti berkompetisi dengan rasa kantuk. Siapa yang berpeluang untuk mencapai garis finish.

Setelah lama berdebat dengan diri sendiri, akhirnya perempuan itu sampai tujuan dengan selamat. Ia pun mengucap salam dan langsung bergegas ke kamarnya. "Assalamu'alaikum aku pulang. "

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun