Mohon tunggu...
Kaskatella
Kaskatella Mohon Tunggu... Freelancer - freelance

All About Food and lifestyle

Selanjutnya

Tutup

Ramadan

Fiksi Humor Ramadan: Sepiring yang Tak Teriring

12 April 2023   23:48 Diperbarui: 12 April 2023   23:53 782
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Sang ibu langsung menggelengkan kepala. "Jadi kamu milih mana? Mau hujan atau panas seperti ini?"

Anak itu langsung menjawab singkat sembari memainkan rambutnya. "Tidak dua-duanya."

Sang ibu hanya meratap dengan sendu. "Ayolah, Nad. Ibu sudah membayar full untuk bulan ini loh. Ibu juga sudah flexing ke ibu guru, kalau kamu adalah murid yang taat, patuh dan mudah bergaul loh."

"Kalau puasa lalu tidak mengaji, sayang loh. Pahalanya besar. Apalagi puasa pertama loh sayang, " ujar sang ibu yang membanggakan anaknya karena di usianya yg belia, Nadia memberanikan diri untuk puasa full time. 

Berbeda dengan teman-teman nya yang memilh puasa setengah hari, yang dianggap sebagai puasa intern.

Nadia hanya berkata dalam batin. "Salah sendiri flexing, ga bilang2. Kalau saja ibu tidak melakukan usaha lebih, kan saya tidak akan repot."

"Kalau begini, saya jadi usaha extra untuk menyenangkan hati mereka."

Tak lama, sang bunda memberikan penawaran. "Oh ya Nad. Bagaimana kalau begini. Kamu mengaji, nanti ibu siapkan Semangka untuk berbuka puasa."

"Nanti kamu bisa makan sepuasnya deh."

Gadis cilik itu langsung mengiyakan ajakan sang ibunda, walau keinginannya tak senada. Dengan berat hati, perempuan itu melangkahkan kakinya, menuju langgar terdekat.


Disana ia menemui guru yang dikatakan oleh ibundanya. Bak sebuah automatic disk, kilasan ucapan ibunya berputar dan mengingatkannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun