PENDIDIKAN CALON GURU PENGGERAK Â ANGKATAN 7 KABUPATEN BANYUWANGI
DEMONSTRASI KONTEKTUAL MODUL 2.2
PEMBELAJARAN SOSIAL DAN EMOSIONAL
Oleh Istiqomah,S.Pd  Tks Budhi Mulyo Cgp Angkatan 7 Kab Banyuwangi
Fasilitator Bapak Dr. Nurul Iskandar,S.Pd,M.MPd
Pengajar Praktik Bapak Suryadi ,S.Pd, M.M
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN ( RPP ) BERDIFERENSIASI TERINTEGRASI KOMPETENSI SOSIAL DAN EMOSIONAL ( KSE ) TK (Kelompok A )
Kali ini saya akan memaparkan Modul 2.2.a.6 Demonstrasi Kontekstual tentang Pembelajaran Sosial Emosional yaitu membuat rancangan RPPH berdasarkan KSE belajar siswa dan Penerapan Strategi Sosial Emosional
Pada Demonstrasi Kontekstual kali ini saya membuat RPPH Sosial EMOSIONAL yang Sesuai dengan mata pelajaran yang saya ampu ( Pendidikan Anak Usia Dini ) RPPH yang saya pilih berdasarkan KSE berbasis kesadaran penuh yang akan di integrasikan dalam RPPH tersebut dan sesuai dengan karakteristik murid pada jenjang pendidikan yang saya ampu (TK)
Pembelajaran Sosial Emosional
Merupakan proses pengembangan Ketrampilan, sikap dan nilai-nilai yang diperlukan untuk memperolehkompetensi sosial dan emosional sebagai modal berintegrasi dengan orang lain Selain itu, pembelajaran Sosial Emosional merupakan Pembelajaran yang bertujuan melatih kompetensi sosial emosional peserta didik sehingga tercapai keseimbangan antara kompetensi akademik dan soasial emosional yang dapat mengantarkan mereka menjadi individu-individu yang selamat dan bahagia