Mohon tunggu...
Inosensius I. Sigaze
Inosensius I. Sigaze Mohon Tunggu... Lainnya - Membaca dunia dan berbagi

Mempelajari ilmu Filsafat dan Teologi, Politik, Pendidikan dan Dialog Budaya-Antaragama di Jerman, Founder of Suara Keheningan.org, Seelsorge und Sterbebegleitung dan Mitglied des Karmeliterordens der Provinz Indonesien | Email: inokarmel2023@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Life Hack Pilihan

Ini Cara Praktis Saya Menemukan Kembali Kunci Kamar yang Hilang

15 Februari 2022   15:03 Diperbarui: 20 Februari 2022   19:10 3267
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi cara praktis menemukan kembali kunci yang hilang | Dokumen diambil dari: keeid.de

Taklukan pikiran sendiri yang menyeret Anda kepada prasangka pada seseorang dengan cara mengajaknya berbicara dari hati yang tenang.

Pengalaman kehilangan sesuatu di rumah sudah bisa diprediksi merupakan pengalaman banyak orang. Secara lebih khusus lagi bagaimana rasanya ketika kehilangan kunci kamar, kunci pintu dan kunci kantor misalnya. 

Kehilangan kunci itu merupakan pengalaman banyak orang. Mungkin juga Anda yang membaca tulisan ini pernah juga mengalami kehilangan kunci. 

Kehilangan kunci bagi saya itu pengalaman yang sangat unik dan menarik. Saya yakin sudah banyak orang mengalaminya dan tentu pula punya tips sederhana bagaimana menemukannya kembali.

Dalam tulisan ini adalah bagian dari pengalaman pribadi bagaimana saya bergulat dengan diri sendiri dan terutama dengan pikiran serta bagaimana bisa menemukannya kembali kunci yang hilang.

Cerita kehilangan kunci

Sebelum bercerita tentang bagaimana bisa menemukan kembali, saya berangkat dari pengalaman pribadi. Ya, dari kisah nyata yang saya alami pada Sabtu, 12 Februari 2022. 

Pagi hari itu sebagaimana kebiasaan orang Jerman umumnya menikmati sarapan roti kecil yang disebut dengan nama Brötchen. Pada jam 7.00 saya berangkat ke toko roti (Bäckerei) untuk membeli bagi teman-teman semuanya. Hari itu saya membeli 8 Brötchen dan 5 Croissant.

Waktu keluar dari pintu, saya membuka pintu depan rumah dengan menggunakan kunci yang saya bawa, demikian juga ketika kembali, saya menggunakan kembali kunci yang ada ditangan saya. Selanjutnya, sepanjang hari itu, saya tidak pergi ke mana-mana.

Ya, saya tidak pernah keluar rumah. Setelah sore hari pukul 17.16 sore saya keluar dari kamar dan tanpa mengunci kamar karena saya tidak lagi melihat kunci kamar.

Selama satu jam lebih saya mencari kunci kamar tidur, kunci untuk semua pintu dan kunci kantor. Saya sampai kehilangan akal dan mulai bertanya kepada teman-teman lainnya. Semua mereka mengaku bahwa tidak melihat kunci saya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Life Hack Selengkapnya
Lihat Life Hack Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun