Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Melepas Belenggu

5 Februari 2021   17:10 Diperbarui: 7 Februari 2021   15:20 640
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Foto by Pixabay

Semalaman aku tidak mampu tidur dengan pulas karena mengingat Mikayla yang mungkin masih berada di Markas Polisi. Ponselnya jelas tidak bisa dihubungi. Walaupun ponselnya aktif tetapi berkali-kali panggilanku tidak direspon.

Esoknya hampir semua agenda kegiatanku tidak bisa aku lakukan dengn fokus. Diskusi rutin dengan dokter Toni, ahli bedah senior termasuk magang di ruang operasi pagi itu untung saja bisa dilewati dengan baik.

Pada siangnya, di Perpustakaan Pusat, aku hanya menghabiskan waktu untuk melamun memikirkan Mikayla. Apa yang sedang dia lakukan saat ini Kayla?

Pertanyaan dalam hati yang disambut dengan dering ponselku. Panggilan masuk dari Kayla.

"Hallo Kayla!"

"Mas Hen, ini saya sekarang sudah bebas!"

"Kayla ada dimana sekarang?"

"Sudah di rumah. Mas bisa enggak kita ketemu?"

"Baik Kayla."

Segera aku meluncur menuju rumah kost Mikayla. Aku kini merasa bahagia karena gadis dambaanku ini sudah bisa lepas dari belenggu yang selama ini menyanderanya.

Di depan teras rumah itu, Mikayla sudah menungguku. Dia berlari menyambut untuk memelukku erat sekali. Isak tangisnya tidak bisa dibendung. Aku hanya terpana tak mampu bicara sepatah katapun. Benar-benar membisu. Bisunya seorang Jomlo Pesantren.

@hensa

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun