Mohon tunggu...
M. Gilang Riyadi
M. Gilang Riyadi Mohon Tunggu... Penulis - Author

Movie review and fiction specialist | '95 | contact: gilangriy@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | (Not) A Friendzone Story - Beginning

3 Juni 2019   22:28 Diperbarui: 3 Juni 2019   22:35 144
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

"Marlo, kamu itu memang paling tahu apa yang bisa buat aku bahagia." Dengan berbunga-bunga, Ayla menerima es krim tersebut dan langsung membukanya.

Keduanya terus menelusuri tempat pameran dengan es krim yang ada di tangan masing-masing. Sesekali mereka mengobrol tentang bagaimana keadaan di sekolah, tapi lebih banyak membicarakan hal yang berhubungan dengan banyak lukisan di sini.

"Jadi inget ya pertama kali kita ketemu pas di ekskul seni." Tiba-tiba saja Marlo membuka memori nostalgia ketika keduanya sedang duduk di sudut ruangan untuk istirahat sebentar.

Sambil menikmati es krimnya yang belum habis, sudut bibir Ayla perlahan melengkung membentuk senyum, lalu tertawa pelan. "Kamu masih suka bahas yang dulu-dulu, deh."

Sebenarnya, persahabatan mereka bukanlah persahabatan yang terbentuk sejak lama. Mereka baru saling mengenal dua tahun lalu ketika masih kelas sepuluh di sekolahnya. Karena sama-sama menyukai bidang seni lukis, keduanya dipertemukan di sebuah ekskul. Meski awalnya hubungan mereka seperti Tom and Jerry, tapi pelan-pelan akhirnya bisa menjadi sahabat dan sampai sedekat ini.

"Aku nggak akan pernah lupa waktu kamu numpahin cat air ke sepatu aku," kata Marlo mengingat kembali memori usang itu.

"Hahaha maaf, deh. Itu kan nggak sengaja."

"Ya, aku udah memaafkan kamu sejak lama. Lagipula, gara-gara kejadian itu juga kita bisa jadi sahabat kayak gini, kan?"

"Bener banget, deh. Oh iya, habis ini kita mau ke mana?"

"Hmmm... nonton, yuk!"

"Ayo! Gimana kalau film horror?"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun