Mohon tunggu...
M. Gilang Riyadi
M. Gilang Riyadi Mohon Tunggu... Penulis - Author

Movie review and fiction specialist | '95 | contact: gilangriy@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | "Playlist 04, 1000 Tahun Lamanya"

13 Mei 2018   19:45 Diperbarui: 13 Mei 2018   21:24 713
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi: enterprise.ca

Walau harus menunggu seribu tahun lamanya...

"Sebentar, kamu Rasta, kan?" tanya Filia.

Aku tersenyum simpul, melepaskan kacamata, lalu menatapnya jahil.

"Akhirnya kamu sadar juga."

***

Aku ingat, tiga tahun lalu ketika masih tinggal di Bogor, di sebuah kafe yang buka hingga pukul 2 subuh, aku dan Filia bertemu, aku memutuskan hubungan kami secara sepihak. Filia terpukul, jelas. Tapi, bukan berarti aku kuat. Aku dilanda rasa bersalah untuk beberapa bulan pertama. Konsentrasiku ketika kerja buyar, membuat aku sering dimarahi atasan.

Bukannya aku tidak bisa menerima status dia yang single parent. Perkara umur pun bukan masalah. Ini hanya soal mental. Aku belum siap untuk menjadi pasangan hidupnya, terlebih harus menghidupi dua orang sekaligus.

Raut wajahnya jadi kaku. Musik Tulus yang sedang diputar seakan bukan jadi konsumsinya.

"Kabar Nuri gimana, Fil?" tanyaku pelan untuk mencairkan suasana.

"Baik," jawabnya tanpa menatapku.

"Aku kaget menemukan kamu secepat ini."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun