Mohon tunggu...
De Kils Difa
De Kils Difa Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penikmat

Berkarya Tiada BAtaS

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Kolor Ajaib Mang Peb

3 Maret 2017   17:05 Diperbarui: 3 Maret 2017   17:09 1149
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

“Iya lah… gua juga serius…”

“Tapi ngomong-ngomong loe emang bener tau keajaiban kolor Mang Peb itu Nuey? Tanya Dwi memastikan.

“Serius gua” ujar Nuey dengan mengangkat jari telunjuk dan tengahnya sebagai tanda ia tak berbohong.

Petir menyambar. Suara geledek menggelegar. Sore makin gelap. Bunyi mangkok dipukul dengan sendok terdengar samar di tengah guyuran hujan.

“Nah loe… sumpah loe pas barengan bunyi geledek loh.. kalo boong ntar di samber loe.. hehehehehe…” goda Didi dengan menghisap asap rokok dalam-dalam.

“Yeee… emang kita sinetron apa? Masih percaya aja ama yang begonoan..” timpal Nuey

“Loh… kali aja bisa kejadian.. emang gimana seh cerita kolor Mang Peb yang katanya ajaib itu? Gw belum tau bener. Baru denger katanya doang dari orang-orang” tanya Didi

“Sebenernya ini rahasia Mang Peb dari dulu. Ga ada orang yang tau, sampai akhirnya bocor ama si Jalih, anaknya sendiri. Loe tau kan sekarang si Jalih pacaran ama si Nudya, cewek bahenol dari kampung betan. Nah… ternyata kata si Jalih, rahasia dia ngedapetin si Nudya itu karena celana kolor bapaknya yang ia pake saat nembak si Nudya. Tadinya kan loe tau sendiri, si Nudya nolak mentah-mentah cinta si Jalih. Tapi pas si Jalih pake tuh kolor ijo.. ehmmmmm…. Mesra banget si Nudya ama Jalih. Dan yang lebih heboh lagi, Mang Peb juga dulunya waktu dapetin mpok Minah make kolor ijo ajaib itu.. begono….” Jelas Nuey lalu ngambil korek yang ada di tangan Didi. Sementara Dwi hanya bisa garuk-garuk kepala. Dia menggeleng-geleng ngga jelas.

“Heh… pada bengong begitu seh?” Nuey heran dengan sikap temannya.

“Yaudah… besok minggu kita bekerja sesuai rencana. Gua jadi pengen nyoba keampuhan tuh kolor. Udah lama gue kebelet ama si Juleha, kali aja ntar pas udah make kolor ijo itu cinta gua di terima. Hahahahhaha…” khayal Didi sambil rebahan.

“Uuuuuhhhhh… mimpi.. pasti bakalan gua yang ngedapatin si Juleha” Nuey ngga kalah untuk berkhayal, ia berbaring di sebelah Didi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun