Mohon tunggu...
De Kils Difa
De Kils Difa Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penikmat

Berkarya Tiada BAtaS

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Playboy Bangkotan

18 Januari 2016   14:50 Diperbarui: 18 Januari 2016   14:59 492
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

“Waaduh.. Mpok Ati jangan sekate-kate dong. Tenang Mpok, mulai detik ini saya akan bertaubat menjadi playboy dan berjanji tidak akan menggangu lagi makluk bernama wanita, termasuk Mpok Ati.” Telunjuk Jabrik pas mengenai hidung Mpok Ati yang kini berada di bawahnya.

Mpok Ati menangkis telunjuk Jabrik, “Ngagul aja Loe. Sekarang coba Gua tanya, mana gadis idaman Loe itu? Jangan-jangan Loe cuma ngayal doang. Kayak biasa-biasanya, mimpi siang bolong !” Lanjut Mpok Ati sambil menutup mulut dengan telapak tangannya

 “Tenang Mpok Ati, hari ini saya emang ngga bawa gadis idaman. Tapi asal semua tahu, foto gadis idaman itu sekarang ada ama saya. Nih liat semua…!” Jabrik membentangkan selembar foto lusuh yang berisikan wajah seorang wanita matang dengan pose telapak tangan tepat di bawah bibir .

Semua mata tertuju pada wajah gadis di tangan Jabrik. Namun, tiba-tiba foto itu sudah berpindah tangan ke Mpok Ati. Tak lama kemudian, “Hahahahahahaha… Jabrik-Jabrik.. ini maah Gua kenal siapa nih gadis”

Jabrik masih berdiri tegak di atas kursi, wajahnya mengernyit, “Kenal dari mana? Mpok Ati jangan asal ngaku-ngaku kenal dah..”

 Mpok Ati kembali mendekat ke Jabrik, “Gua ngga asal ngaku kenal, ini teman Gua waktu sekolah SMP. Baru kemaren dia ngabarin, kalau dia bakal dikawinin ama Tuan Sugeng, pengusaha pabrik tahu.”

Jabrik melonggo. Kakinya yang tadi berdiri tegak di atas bangku, kini mengendur. Rambut klimisnya, ia acak-acak. Jefry dan Roy segera menyambut tubuh Jabrik yang lunglai.

“Seminggu lagi dia bakalan nikah. Tuh Loe liat undanganya, kalau Loe masih ngga percaya.” Mpok Ati mengambil undangan dan melemparkannya ke Jabrik yang tertunduk lemas bersandarkan tembok.

Menikah:

Sugeng Pribadi & Biyanca Kenlim

Sabtu, 14 February 2030

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun