Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana Pilihan

Novel [22] Goodbye Nightmare! | Inta Menghilang!

31 Desember 2019   04:45 Diperbarui: 31 Desember 2019   05:08 150
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber:aliexpress.com

"Kau hanya memperoleh sepertiga dari warisan peninggalan Ibumu, Nona. Dalam surat wasiat ini, Nona Laquita adalah pemilik hak waris sepenuhnya," pria berkacamata minus itu menunjukkan surat-surat penting di hadapan Inta.

Kala itu Inta hanya diam, tidak bereaksi apa-apa. Tapi sesudah pria berkacamata minus itu pergi meninggalkan rumahnya, barulah Inta mengutuk. Menyesali semuanya. Termasuk keputusan surat wasiat yang ditinggalkan oleh mendiang Ibunya.

Ia juga menyesali satu hal.

Mengapa Ayahnya tidak berterus terang terhadap Ibu angkatnya---bahwa ia sebenarnya adalah anak kandung yang terlahir dari rahim perempuan lain?.

***

Inta mendatangi kamar sempit yang dihuni oleh pria yang kini terbaring tak berdaya di atas kasur. Kondisi pria itu sangat mengenaskan.

"Aku telah berbaik hati padamu. Menitipkanmu pada Rumah Sakit kusta itu. Dan kau tahu? Beayanya tidak sedikit," Inta berkata datar. Tanpa ekspresi. Pria yang terbujur lemah itu hanya memandanginya.

"Aku menyesali kebodohanmu. Mengapa kau tidak membalik nama semua harta Nyonya Irawati atas namamu?" Inta melanjutkan.

Pria itu masih diam.

"Tapi kupikir, mahluk terbodoh di dunia itu adalah aku karena telah memiliki Ayah sepertimu!"

"Bukankah aku sudah menjemputmu pulang, Inta? Membawamu dari rumah panti asuhan itu ke rumah kami," akhirnya pria itu bicara.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun