Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Kinasih, Masih Ada Cinta Untukmu

28 Oktober 2018   23:10 Diperbarui: 29 Oktober 2018   00:30 510
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber:lintangss.blogspot.com

Aku nyaris bertanya banyak kepada Bu Dinda, ketika pembawa acara sudah naik ke atas panggung dan menyerukan susunan acara. 

Aku mendapat giliran pertama.

"Dalam gebyar seni kali ini, ada yang istimewa. Ananda Kinasih akan berkolaborasi tari dengan salah seorang penghuni lapas ini. Mereka akan membawakan Tari Merak!"

Belum juga rasa terkejutku hilang, alunan musik tari sudah terdengar. Aku bergegas menaiki anak tangga panggung.

Dari arah pintu yang berbeda. Seorang perempuan cantik, mengenakan busana tari yang sama denganku, hanya berbeda warna, berdiri menatapku. Perempuan cantik itu kemudian tersenyum. Menganggukkan kepalanya sedikit. 

Dan semuanya terjadi begitu saja. Kami tahu-tahu sudah menari bersama, dengan gerakan yang sama dan ekspresi wajah yang sama pula.

Ketika kami berdiri berdekatan--sangat begitu dekat, aku tidak menyia-nyiakan kesempatan baik itu untuk bertanya.

"Siapakah Anda?"

Perempuan itu tidak menjawab. Ia masih mengumbar senyum sembari melempar pandang ke arah kursi penonton.

Alunan gending Tari Merak sudah berakhir. Kami--aku dan perempuan cantik itu menyudahi tarian dan berdiri saling berhadapan. Saling memberi hornat.

Tepuk tangan penonton membahana. Memberi apresiasi atas penampilan kami berdua. Dan pembawa acara kembali naik ke atas panggung seraya melontarkan kalimat-kalimat penuh kegembiraan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun