Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Sebelum dan Sesudah Bercerai

20 Oktober 2018   17:36 Diperbarui: 20 Oktober 2018   17:40 831
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber:pinterest.com

Sore tadi aku menerima sepucuk surat panjang dari Anne  yang tinggal di kota lain.

Begini isi surat itu. 

--------

Dear Marry,

Kau pasti tidak percaya. Jika perceraian adalah sebuah pengalaman yang pahit, unik, sekaligus konyol.

Aku berani berkata demikian karena aku pernah mengalaminya sendiri. Dan tentu saja setiap orang memiliki sudut pandang serta cara yang berbeda dalam menyikapi masalah ini.

Ini pendapatku, versiku. Jadi, kuharap kau tidak salah persepsi sekiranya ada hal-hal yang kurang sreg di hatimu.

Kuawali saja kisah sebelum terjadinya perceraian antara aku dan Bob, suamiku.

Jujur, aku tidak pernah berpikir seujung kuku pun untuk mengakhiri pernikahan kami. Kami sepakat menikah karena memang pada dasarnya kami saling mencintai. Dan kami yakin bahwa cinta memiliki kekuatan yang amat luar biasa. Yang akan mampu bertindak sebagai tameng saat badai sewaktu-waktu menerpa kehidupan rumah tangga kami. 

Kami sama sekali tidak meragukan hal itu. 

Tapi ternyata kami keliru.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun