Mohon tunggu...
Efri Cahyanti
Efri Cahyanti Mohon Tunggu... Freelancer - Ibu rumah tangga / Freelancer

Senang dengan dunia anak dan berita. Suka menulis dan menambah pengetahuan.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Fiksi Anak - Petualangan - Safinah ke Taman Bermain

5 Februari 2024   12:12 Diperbarui: 5 Februari 2024   12:42 84
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Setelah mencuci tangan dan kaki. Safinah dan Sahal kemudian memberikan Siomay kepada Ayah dan memberikan topi cantik untuk adik Sofia. 

"Tadi di taman seru sekali ayah. Safinah membuat bentuk bunga dan bentuk binatang dari pasir. Main ayunan juga. Main jungkat-jungkit juga. Terus tadi liat binatang kecil yang mirip kupu-kupu itu, apa yaa ibu namanya?", Safinah bercerita kepada Ayah.

"Itu tadi Capung" , jawab ibu.

"Iya ayah tadi ada capung juga di taman", lanjut Safinah.

"Kalau Sahal tadi main apa ?" tanya ayah.

Sahal pun menceritakan kegiatan bermain selama ditaman. "Kalau Sahal tadi main puzzle. Main susun balok. Ikut kakak main ayunan dan jungkat-jungkit juga"

"Alhamdulillah tadi bermainnya menyenangkan sekali yaa sepertinya. Nah ini Ayah juga punya hadiah untuk kakak Safinah dan adik Sahal", ucap ayah sambil menyodorkan 2 gelas berisi jus buah mangga. Ayah juga membuatkan jus mangga untuk ibu.

Safinah dan Sahal sayang sekali kepada Ayah dan Ibu. Sayang juga kepada adik bayi Sofia. 

Ibu, Safinah dan Sahal menikmati jus buah mangga bersama-sama. Sementara ayah menikmati siomay yang tadi dibelikan sepulang dari taman bermain. Liburan yang sungguh indah dan menyenangkan. Kapan-kapan Safinah ingin bermain lagi ke taman mengajak adik Sahal, adik Sofia juga Ayah dan Ibu untuk bermain bersama-sama. Pasti akan lebih seru dan indah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun