Mohon tunggu...
Efri Cahyanti
Efri Cahyanti Mohon Tunggu... Freelancer - Ibu rumah tangga / Freelancer

Senang dengan dunia anak dan berita. Suka menulis dan menambah pengetahuan.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Fiksi Anak - Petualangan - Safinah ke Taman Bermain

5 Februari 2024   12:12 Diperbarui: 5 Februari 2024   12:42 84
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

"Mana, mana, mana?", Safinah yang membonceng di belakang pun tengak-tengok berusaha mencari mobil yang ditunjuk oleh Sahal.

"Itu kakak, diarah sana," sahut Sahal

Melihat hal itu Ibu berkata, "Eh Iyah mobil besar itu namanya Mobil Truk. Biasanya digunakan untuk mengangkut barang. Oh iya kalau sedang berkendara seperti sekarang ini sebaiknya kita hati-hati yaa. Tidak tunjuk-tunjuk dan tidak teriak-teriak untuk menjaga keamanan bersama. Kalau tangan kita tunjuk-tunjuk apalagi ke arah samping, dikhawatirkan akan terkena kendaraan lain. Itu bahaya."

Kemudian Safinah berkata, "Harus anteng yaa, Bu ?"

"Iyah, betul, yang anteng yaa Kakak Safinah dan Adik Sahal. Sebentar lagi kita sampai di taman".

**

Sesampainya di taman bermain terlihat banyak anak-anak yang sedang bermain. Ada yang sedang bermain ayunan, bermain mobil, menyusun balok, bermain perosotan, ada pula yang bermain jungkat-jungkit. Sementara Safinah langsung berlari ke arah permainan pasir. Ia suka sekali membuat banyak bentuk dari pasir warna warni.

"Adik Sahal ayoo kita bermain pasir," ucap Safinah sambil menarik tangan Sahal. 

Namun ternyata Sahal lebih memilih bermain menyusun puzzle yang bersebelahan dengan tempat Safinah bermain pasir. 

Sahal membongkar puzzle dan menyusunnya kembali. Terdapat beraneka gambar disana. Sahal suka sekali dengan puzzle yang bergambar mobil dan kereta.

Sementara Safinah membuat beraneka bentuk dari pasir. Mulai dari bentuk bulat, segitiga bahkan sampai membuat bunga dan binatang dengan cetakan yang sudah disediakan ditempat bermain pasir.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun