Mohon tunggu...
Marendra Agung J.W
Marendra Agung J.W Mohon Tunggu... Guru - Urban Educator

Write to learn | Lahir di Bekasi, mengajar di Jakarta | Menulis edukasi, humaniora, esai dan fiksi | Kontak: jw.marendra@gmail.com |

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerita Anak: Konflik Kamil dan Kamila ketika Berlatih Puasa

21 April 2023   15:00 Diperbarui: 21 April 2023   15:05 230
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Masjid dan matahari. Sumber gambar:  Pixabay.com

" Wah, Alhamdulillah," ucap Kamila spontan.

" Hahaha, eh ini bukan adzan Magrib! Kamu batal!" Kamil tiba-tiba tertawa.

Tiba-tiba Ibunda datang menghampiri mereka.

" Kamu tidak batal karena kamu tidak tahu. Sini .." ibunda langsung mengamankan gelas sirup itu.

" Aduh bunda! Aku sudah terlanjur minum sedikit, ini gara-gara kak Kamil, jahat!" Kamila mengeluh.

" Tenang-tenang, kemarilah. Kamil ikut sini ibu ingin bicara." Ibunda menggiring mereka keluar kamar.

Mereka pun beranjak keluar kamar menuju ruang tamu. Ibunda memberi nasihat khususnya kepada Kamil.

" Kamil, kamu harus tahu, puasa itu bukan hanya menahan makan dan minum." Ibunda mulai menerangkan.

" Apakah aku salah bu?" Kamil mengajukan tanya.

" Kakak curang!" Kamila tampak kesal matanya sedikit berair.

" Begini. Ketika berpuasa itu kamu juga harus menahan hawa nafsu dan perilaku buruk termasuk berbohong. Kalau kamu berbohong, berarti kamu tidak puasa dengan sempurna." Tutur ibunda dengan nada serius.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun