ANALISIS BUKU Â
Children's Thinking
Cognitive Development and Individual Differences
SEVENTH EDITION
David F. Bjorklund - Florida Atlantic University, Boca Raton, Florida
Â
AN INTRODUCTION TO CHILDREN'S THINKING (PENGANTAR ANAK BERPIKIR)Â
Selama ratusan tahun, orang-orang yang pernah kontak dengan anak-anak bertanya-tanya tentang pertanyaan seperti di mana ide-ide anak-anak berasal dari keduanya, dan bayi melihat dunia dalam cara yang sama seperti orang dewasa. Kemajuan konseptual dan metodologis baru-baru ini sangat meningkatkan kemampuan kita untuk mengeksplorasi ini dan banyak pertanyaan lain tentang pemikiran anak-anak.
Sejumlah pertanyaan yang paling penting tentang pemikiran anak-anak memiliki sejarah panjang. Beberapa kemampuan bawaan? Apakah anak-anak melanjutkan melalui kualitatif tahap berpikir yang berbeda, atau pembangunan berkelanjutan? Bagaimana perubahan dalam pemikiran anak-anak terjadi? Bagaimana individu berbeda dalam kualitas seperti kecerdasan, dan berapa banyak contnuity yang ada antara awal dan kemudian kemampuan? Bagaimana dunia internal otak jatuh tempo dan dunia eksternal orang lain membentuk pembangunan? Ini terus menjadi salah satu pertanyaan yang paling mendasar tentang pemikiran anak-anak.
Sejumlah tema diidentifikasi bahwa terulang dalam buku ini. Di antaranya adalah kompetensi kognitif mengejutkan bayi dan anak kecil, yang terus berkembang pemikiran anak-anak di luar kompetensi awal ini, tantangan yang dihadapi anak-anak mengatasi tugas-tugas yang kompleks, sementara hanya memiliki pengolahan sumber daya yang terbatas, cara-cara Wich pengaruh pengetahuan yang ada pembelajaran, dan pengaruh perkembangan otak dan dari dunia sosial pada pemikiran anak-anak.
Pertanyaan bayi adalah anugrah telah menimbulkan banyak spekulasi. Tiga yang paling menonjol datang dari pandangan asosiasionis, pandangan konstruktivis, dan pandangan kemampuan bayi.