Mohon tunggu...
Deni I. Dahlan
Deni I. Dahlan Mohon Tunggu... Penulis - WNI

Warga Negara Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Pemuda di Gunung Asing dan Selembar Foto Gadis

18 Maret 2021   03:24 Diperbarui: 18 Maret 2021   03:27 399
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

"Ya. Darimana kau tahu?"

"Lihatlah tombak milik kami ini. Ukirannya sama persis. Kami mendapatnya dari cenayang yang tinggal di dekat pintu masuk gunung ini."

Pemuda itu memeriksanya dan menemukan kesamaan antara dua tombak.

"Dan kami juga punya ini." Orang gunung menyerahkan secarik kertas bergambar peta. Pemuda itu membandingkan dengan peta miliknya, dan ternyata sama juga.

"Jadi, kalian mencari air terjun itu juga?" Tanya pemuda itu.

"Begitulah. Sudah puluhan tahun kami tinggal disini, dan selama itu ada banyak kerajaan yang mengancam tempat ini. Kami meminta bantuan si cenayang agar kami bisa mempertahankan gunung ini, agar tak diambil oleh kerajaan lain."

"Lalu ia memberikan tombak dan peta ini?"

"Ya, begitulah. Kami diminta untuk mencari air terjun itu. Ia bilang kalau kami bisa mendapat beberapa tetes saja, kami akan mendapat tambahan kekuatan agar bisa bertahan."

Pemuda itu mengembalikan tombak dan peta kepada mereka.

"Kita punya teman yang sama. Tapi kalau boleh tahu, untuk apa kau capek -- capek mencari air terjun itu?"

"Aku ingin menyingkirkan Lemah Geni. Kata cenayang, kalau aku berhasil membawa setetes air bertuah itu, aku bisa menyingkirkan raksasa api itu."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun