Mohon tunggu...
Deni I. Dahlan
Deni I. Dahlan Mohon Tunggu... Penulis - WNI

Warga Negara Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Pemuda di Gunung Asing dan Selembar Foto Gadis

18 Maret 2021   03:24 Diperbarui: 18 Maret 2021   03:27 399
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

"Sepertinya kau bukan orang sini. Kami belum pernah melihatmu."

"Benar. Aku tinggal di pinggir hutan. Aku mau pergi ke air terjun di puncak. Namun di tengah jalan, serigala itu menyerangku dan aku terjatuh dari tebing. Untunglah berkat pertolongan kalian aku bisa selamat."

"Jadi begitu. Aku beritahu, bukan hanya kau saja yang mencari air terjun itu. Ada beberapa orang lagi yang mencarinya. Dan gunung ini banyak hewan buasnya. Aku sarankan kau jangan meneruskan perjalanan. Kembalilah ke desamu, disana masih ada hal yang bisa dilakukan."

"Ya, aku sudah merasakan sendiri. Serigala tadi tak bisa kukalahkan, dan mungkin di depan sana ada hewan yang lebih kuat."

Pemuda itu memegang tombaknya.

"Tapi aku sudah berjanji kepada temanku untuk menemukan air terjun itu. Jadi aku tidak bisa berhenti disini."

Orang gunung itu melihat tombak pemuda.

"Tunggu dulu. Rasanya aku tidak asing dengan tombak ini. Ada ukiran khusus di gagangnya. Darimana kau dapat ini?"

"Dari seorang temanku. Ia tinggal di pinggir hutan juga, tak jauh dari tempat tinggalku."

Orang -- orang gunung itu saling berbisik.

"Temanmu itu.. Apa dia seorang cenayang?"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun