Mohon tunggu...
Simon Olmo Morata
Simon Olmo Morata Mohon Tunggu... Musisi - Espana

Vamos Espana

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Artikel Terpopuler Kompasiana Bulan Juli 2015 (bagian 2)

6 Agustus 2015   21:06 Diperbarui: 12 Agustus 2015   06:34 1288
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Artikel ini merupakan lanjutan dari artikel '20 Artikel Kompasiana Terpopuler Bulan Juli 2015' yang saya buat lima hari lalu. Dalam edisi kali ini saya akan menampilkan artikel terpopuler nomor 21 hingga 60 di Kompasiana bulan lalu.

Ada satu kesamaan yang saya dapati dari 20 artikel terpopuler Kompasiana bulan Juli lalu, yaitu sama-sama mendapatkan lebih dari 26 ribu pembaca. Kesamaan dari artikel terpopuler Kompasiana urutan 21 hingga 60 adalah memiliki lebih dari 8 ribu pembaca. Diluar 60 artikel terpopuler yang saya rangkum, hanya ada beberapa artikel yang memiliki 7000-an pembaca.

Fakta yang menarik, tak ada satupun artikel dari Rubrik Wisata, Rubrik Olahraga, Rubrik Hijau, Rubrik Kotak Suara, Rubrik Otomotif, Rubrik Wanita dan Rubrik Fiksiana yang masuk dalam daftar 60 artikel terpopuler di bulan Juli 2015. Sebagian besar artikel terpopuler berasal dari Rubrik Humaniora, Politik dan Ekonomi. 

Ada tiga Kompasianer yang membuat lebih dari dua artikel terpopuler di bulan Juli 2015, dan kebetulan mereka adalah penulis spesialis politik, yaitu Gatot Swandito, Ninoy N Karundeng dan Daniel H.T.

Jumlah data pembaca terakhir diupdate pada tanggal 16 Agustus 2015, pukul 00.55 hingga 01.10 WIB.
(klik judul artikel untuk membaca lengkap isinya)

ARTIKEL TERPOPULER KOMPASIANA BULAN JULI 2015 (urutan 21-40)

Salah satu artikel yang mendapat banyak pembaca walau tak mendapat tempat highlight di Kompasiana. Artikel ini menyorot sistem aplikasi Kementerian Keuangan yang dianggap penulis kurang baik.

(ditulis Anang Saefulloh, 3 Juli/ 09:22:44)  

ARTIKEL TERPOPULER KOMPASIANA BULAN JULI 2015 (urutan 41-60)

BACA ARTIKEL TERKAIT:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun