Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Persaingan Sengit Veddriq Leonardo dan Samuel Watson Berburu Medali Emas Olimpiade dan Rekor Dunia

6 Agustus 2024   20:45 Diperbarui: 6 Agustus 2024   20:46 59
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Amir Maimuratov/foto : Olympics com 

Setelahnya Amir Maimuratov tampil gemilang dengan waktu 4,94 detik menyingkirkan Joshua Bruyns. 

Beberapa saat kemudian Samuel Watson memberikan sinyal bahwa dirinya salah kandidat kuat peraih emas olimpiade. 

Samuel Watson membuat rekor baru dunia/ foto: Olympics.com
Samuel Watson membuat rekor baru dunia/ foto: Olympics.com

Watson membuat rekor dunia baru secepat 4.75 detik saat menyingkirkan rekan senegaranya Zachary Hammer di sesi eliminasi.

Kemudian berturut-turut Matteo Zurloni, Wu Peng, Julian David, dan Bassa Mawem yang memenangkan babak eliminasi sekaligus memastikan lolos ke perempat final.

Reza Alipour Shenazandifard mendapatkan keberuntungan lolos ke perempat final, karena waktunya yang terbaik di seleksi peringkat dari semua peserta yang kalah di babak eliminasi.

Braket fase knock-out menjadi menarik, karena tiga pemanjat tebing tercepat di dunia saat ini, Veddriq, Watson, dan Maimuratov, terhindar satu sama lain di perempat final. 

Amir Maimuratov/foto : Olympics com 
Amir Maimuratov/foto : Olympics com 
  • Samuel Watson (USA) vs. Julian David (Selandia Baru)
  • Wu Peng (China) vs. Matteo Zurloni (Italia)
  • Veddriq Leonardo (Indonesia) vs. Bassa Mawem (Prancis)
  • Amir Maimuratov (Kazakhstan) vs. Reza Alipour Shenazandifard (Iran)

Samuel Watson jika tak melakukan false start, akan relatif mudah mengalahkan Julian David di perempat final 

Samuel Watson/foto: ifsc-climbing.com
Samuel Watson/foto: ifsc-climbing.com

Watson dua kali membuat waktu di bawah 5 detik di sesi awal Olimpiade Paris, sedangkan rekor waktu terbaik Julian David hanya 5,20 detik ketika mengalahkan Reza Alipour di babak eliminasi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun