Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Persaingan Sengit Veddriq Leonardo dan Samuel Watson Berburu Medali Emas Olimpiade dan Rekor Dunia

6 Agustus 2024   20:45 Diperbarui: 6 Agustus 2024   20:46 58
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Amir Maimuratov/foto : Olympics com 

Duel Wu Peng dan Matteo Zurloni bakal seimbang. Zurloni membuat waktu fantastis 4.94 detik di sesi penentuan peringkat.

Sedangkan Wu Peng waktu terbaiknya 5,00 detik di fase eliminasi. Namun Wu Peng belum memperlihatkan penampilan terbaiknya, seperti ketika membuat waktu 4.91 detik di Piala Dunia Wujiang empat bulan lalu.

Samuel Watson ketika berduel dengan Wu Peng di Piala Dunia Wujiang/foto: ifsc-climbing.com
Samuel Watson ketika berduel dengan Wu Peng di Piala Dunia Wujiang/foto: ifsc-climbing.com

Veddriq Leonardo di atas kertas akan mudah mengalahkan Bassa Mawem yang baru membuat rekor waktu terbaik 5,16 detik di Olimpiade Paris. 

Namun satu hal yang patut menjadi perhatian Veddriq adalah dukungan dari belasan ribu penonton Prancis kepada Bassa. 

Reza Alipour beberapa tahun lalu adalah salah satu pemanjat tebing tercepat di dunia. Namun kini Amir Maimuratov adalah salah satu yang paling cepat. Amir berulang kali membuat waktu di bawah 5 detik dalam dua bulan terakhir.

Samuel Watson versus Wu Peng, Veddriq Leonardo kontra Amir Maimuratov, adalah skenario ideal semifinal Olimpiade Paris 2024. Sulit untuk menentukan siapa yang akan menang.

Jika mengacu pada hasil babak awal di Olimpiade 2024, maka duel Samuel Watson dan Veddriq Leonardo adalah final ideal. Keduanya sama-sama mencapai limit rekor dunia. 

Veddriq Leonardo menjadi juara Olimpiade Paris 2024 adalah harapan besar bersama masyarakat Indonesia. Semoga terjadi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun