Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

3 Juta Dolar Amerika buat Coco Gauff Sang Juara Baru US Open

10 September 2023   07:05 Diperbarui: 10 September 2023   14:15 481
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Coco Gauff mencium trofi juara US Open/foto: wtatennis.com

Kemenangan meyakinkan 6-0, 6-2, dibuat Coco Gauff di babak perempat final  meladeni mantan juara French Open, Jelena Ostapenko.

Coco kembali menang straight set di semifinal US Open ketika melawan Karolina Muchova yang merupakan finalis French Open 2023.

Pada pertandingan final US Open 2023, Coco Gauff sempat kesulitan menghadapi pukulan forehand keras Aryna Sabalenka yang merupakan petenis tunggal putri ranking 1 dunia terbaru.

Coco Gauff dan Aryna Sabalenka/foto: usopen.org
Coco Gauff dan Aryna Sabalenka/foto: usopen.org

Secara perlahan tapi pasti, Coco Gauff berhasil mengatasi kesulitan, dan menjadi petenis remaja Amerika Serikat ketiga yang memenangkan gelar juara US Open setelah Serena Williams dan Tracy Austin.

Sebagai juara tunggal putri US Open 2023, Coco Gauff menerima hadiah mewah sebanyak 3 juta US Dolar. Sedangkan Aryna Sabalenka mendapat hadiah sebesar 1,5 juta USD.

Besaran hadiah itu sama dengan yang akan diterima oleh juara dan runner up tunggal putra US Open 2023.

Kesetaraan hadiah di turnamen tenis Grand Slam sekarang ini adalah berkat perjuangan seorang Billie Jean King 50 tahun lalu. 

Billie Jean King turut berdiri di dekat podium dalam sesi seremonial juara tunggal putri US Open 2023.

Coco Gauff setelah menerima cek hadiahnya, sempat mengucapkan terima kasih kepada Billie Jean King yang telah memperjuangkan kesetaraan hadiah buat petenis putri.

Sekilas Jalannya Pertandingan Final Tunggal Putri US Open 2023

Aryna Sabalenka mematahkan servis Coco Gauff di game pertama, lalu merebut poin di game kedua, sehingga unggul 2-0.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun