Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

3 Juta Dolar Amerika buat Coco Gauff Sang Juara Baru US Open

10 September 2023   07:05 Diperbarui: 10 September 2023   14:15 481
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Coco Gauff mencium trofi juara US Open/foto: wtatennis.com

Coco berhasil menyamakan skor jadi 2-2, setelah mematahkan servis Sabalenka di game keempat. Sabalenka sempat dua kali double fault saat lakukan serve di game 4. 

Rentetan poin tidak dapat dilanjutkan oleh Coco Gauff. Sabalenka yang malahan dua kali mematahkan servis Coco di game 5 dan 7, sehingga dapat memenangkan set pertama dengan skor telak 6-2.

Pada game keempat set kedua, Coco sukses melakukan break point setelah Sabalenka double fault. Coco unggul 3-1. 

Coco Gauff memperlebar keunggulan jadi 4-1 setelah servisnya menghasilkan poin di game kelima.

Empat game berikutnya, masing-masing pemain berhasil mengamankan poin saat pegang servis. Sehingga Coco Gauff sukses memenangkan set kedua dengan skor 6-3.

Memasuki set ketiga, Coco Gauff langsung unggul 4-0 setelah berhasil melakukan break point di game pertama dan ketiga, memanfaatkan banyaknya unforced error yang dilakukan Sabalenka.

Namun, Sabalenka berhasil merebut dua poin berikutnya, dengan sekali mematahkan servis Coco di game kelima. Skor 4-2.

Coco Gauff juara US Open 2023/foto: wtatennis com
Coco Gauff juara US Open 2023/foto: wtatennis com

Situasi menjadi runyam buat Sabalenka saat servisnya kembali dipatahkan oleh Coco di game 7. 

Coco Gauff yang memegang servis, tak menyia-nyiakan kesempatan di game 8. Dia sukses merebut poin, dan memastikan menang 6-2 di set ketiga.

video highlight final tunggal putri Grand Slam US Open 2023/ sumber: SPOTV

Coco Gauff juara US Open 2023, dan akan menempati peringkat ketiga dunia WTA pada pekan depan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun