Mohon tunggu...
Anjar Febrianti
Anjar Febrianti Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa Teknik Geologi UNSOED

Saya suka sekali tersenyum

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Hujan Bulan November

9 September 2020   15:34 Diperbarui: 9 September 2020   15:21 229
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

"Kamu ngapain hujan-hujan kesini?"

"Kamu cantik. Aku pengin ketemu kamu."

"Iiiihhh gombal. Kan bisa besok ajaaa. Nanti kamu sakit loh."

"Aku bawa sesuatu buat kamu."

"Apa?" Tiba-tiba dia berjongkok di depanku dan meraih tanganku. Kemudian dia memakaikan cincin di tanganku.

"Aku mencintaimu, Senja. Aku sangat sangat mencintaimu. Aku ingin selalu di sampingmu, ingin selalu bersamamu. I love you." Kemudian dia bangkit dan memelukku. Aku pun berbalik memeluknya.

"Makasih Rey. Aku bahagia banget bisa dimiliki sama kamu. Aku juga mencintaimu." Kataku sambil menangis haru.

Kemudian tiba-tiba terdengar suara benturan yang keras dan kudapati Rey terjatuh dari motornya serta bergelimangan darah. Aku menghampirinya dan meletakkan kepalanya di pangkuanku.

"Aku mencintaimu, Senja. Sangat mencintaimu. Tapi Tuhan berkehendak lain, aku ngga punya banyak waktu untuk menjagamu dan membahagiakanmu. Berjanjilah kamu bisa bahagia tanpa aku. Dan cobalah membuka hatimu untuk orang yang bisa membuatmu tersenyum agar aku bisa pergi dengan tenang."

Aku menangis sejadi-jadinya. Aku tak siap menyaksikan ini. "Rey bukannya kamu janji bakal terus di sampingku. Tapi kenapa sekarang pergi? Reeeyyyy." Aku terus menangis sampai pandanganku mulai memburam dan semakin putih, samar-samar kulihat Steve berdiri di sampingku dan Rey tersenyum ke arahku dan Steve. Kemudian semuanya lenyap.

***

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun