Mohon tunggu...
Alif Lambang Mujiburrahman
Alif Lambang Mujiburrahman Mohon Tunggu... Freelancer - Djakarta Blogger

C'est La Vie

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen: Kulihat Cinta di Matanya

26 Mei 2023   22:15 Diperbarui: 14 September 2023   01:15 410
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://herway.net/14-romantic-signs-love-first-sight/

GENRE: ROMANCE THRILLER DRAMA

Shahir, masih terobsesi dengan wanita yang membuatnya jatuh cinta kepadanya yaitu Julia. Terobsesi dengan senyumannya, tingkahnya, hingga seksualnya yang membuat Shahir tak bisa berpaling dengan Julia meskipun Julia tidak memiliki perasaan kepadanya. Hal tersebut dimulai sejak mereka sama-sama kuliah di Jurusan Seni Rupa. Shahir memendam obsesi tersebut selama 5 tahun lamanya, kedua orang tuanya sudah lama meninggal, dan ia dirumahnya sendiri dan seisi rumahnya hanya dihiasi oleh Potret dan Lukisan Julia, hingga setiap malam ia selalu melampiaskan hasrat seksualnya terhadap lukisan tersebut karena ia selalu gagal mengutarakan perasaan hatinya terhadap Julia. 

Di lain kesempatan, Julia sudah berpacaran dengan seorang Perwira TNI AD, yaitu Kolonel Sonny Malwani. Inilah sosok lelaki yang sudah dinantikan oleh Julia, mereka berpacaran sejak Julia masih kuliah semester 3, mereka dipertemukan lewat Pesta Ulang Tahun Andi, teman dekat Sonny yang ternyata teman satu jurusan dengan Julia. Hari yang dinantikan pun datang, Sonny baru saja mendarat di Jakarta sesudah bertugas di Perbatasan Timor Leste-Indonesia, ia bertugas sebagai Komandan normalisasi hubungan Indonesia-Timor Leste. Julia pun menjemputnya di Bandara bersama kakaknya yaitu Dr. Vicky. Sonny pun mengutarakan niatnya untuk menikah dengan Julia dalam waktu dekat, Julia karena sudah terlalu cinta dengannya akhirnya mengiyakan tawaran Sonny.

Pada hari yang sama, Shahir bertemu dengan Donny, ia merupakan adik dari Sonny. Shahir bertanya kabar kakaknya, Donny pun menjawab bahwa kakaknya sudah pulang dari Atambua dan sudah punya kekasih dan akan menikahinya dalam waktu dekat. Sonny dengan fantasinya bilang ke Donny bahwa dia juga akan menikahi wanita idamannya, Donny pun ingin berkenalan dengannya, tapi Shahir memintanya untuk bersabar. Ayah Shahir merupakan Perwira TNI AD juga dan Ibunya adalah rekan seprofesi ibundanya Sonny, yaitu Dokter. Namun, kedua orangtua Shahir meninggal dunia akibat kecelakaan pesawat dan Shahir merupakan anak satu-satunya dari keluarganya. 

Hari pun tiba, Sonny pun menikahi Julia, Donny pun mengundang Shahir untuk datang ke pernikahan Sonny. Shahir terkejut melihat wanita idamannya menikah dengan Sonny, teman kecilnya. Shahir pun tidak sempat naik ke pelaminan mereka dan lebih memilih pulang cepat. Sesampainya di rumah, ia langsung menato didadanya dengan Pisau "I L U Julia" dan ia langsung menusuk ke arah bagian wajah Sonny di foto kecilnya bersama Sonny. 

"Aku berjanji. Aku Berjanji. Aku akan memiliki Julia. Dan kau, Sonny. Kau akan Mati ditanganku, Karena kau sudah merebut cinta sejatiku. Aku akan menyakitimu perlahan-lahan, aku akan membunuh semua orang yang sayang padamu Sonny, kecuali Julia." Ucap Shahir. 

Ia pun lagi-lagi melukis Julia, namun kali ini tidak dengan cat air namun darah yang mengucur karena tatonya yang memakai pisau dan menyisipinya dengan "I L U Julia". Shahir tidak main-main dengan perkataannya, target pertama sekaligus keduanya adalah Andi dan Donny. Pada malam tersebut, Dr.Vicky meminta Andi dan Donny datang ke Klub Malam langganan mereka untuk minum bersama. Sesudah dalam keadaan mabuk, Andi dan Donny pun ke apartemen untuk bertemu Shahir namun tidak mengajak Dr.Vicky. Ketika Andi dan Tommy datang, Shahir tiba-tiba sudah datang ke kamar Andi karena ia meminta kunci serap dari petugas keamanan dan Shahir tiba-tiba membabi buta membunuh dua temannya tersebut dan memutilasinya dan membungkusnya dengan kantong plastik dan dibuang ke Sungai didekat Apartemen Andi. 

Keesokan harinya, petugas kebersihan menemukan dua plastik berisi potongan tubuh tersebut 2 Km dari Apartemen tersebut, di sisi lain, Sonny pun mengkhawatirkan adiknya yang belum pulang juga, karena orangtuanya menanyakan terus keadaan adiknya tersebut serta Andi yang merupakan teman dekatnya, Shahir hanya tau bahwa mereka berdua ada janji dengan temannya namun mereka tidak menyebut siapa temannya ini. Setelah diidentifikasi potongan tersebut, Sonny mendapat kabar bahwa adiknya dan teman dekatnya ini tewas dimutilasi oleh orang yang tidak dikenal. Sonny pun kaget seakan tak percaya bahwa Donny dan Andi dimutilasi dan Sonny pun berjanji bahwa ia akan mencari orang yang membunuh adik dan teman dekatnya. 

Malam harinya, Sonny langsung menyidak klub malam tersebut, namun ia tidak percaya bahwa yang ia temukan bersama Donny dan Andi adalah Kakak Iparnya, Dr. Vicky.  Saat Sonny sedang bersidak, Shahir memulai aksinya, ia mengirimkan foto Sonny di WA Julia dengan memakai nomor telepon palsu dengan Capslock mengancam: 

"AKU SAYANG SAMA KAMU JULIA, AKU MENCINTAIMU JULIA, NAMUN LELAKI BRENGSEK INI MEREBUTMU DARIKU, KAMU HARUS TAHU, SALAM DARI CINTA SEJATIMU." 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun