Mohon tunggu...
Alif Lambang Mujiburrahman
Alif Lambang Mujiburrahman Mohon Tunggu... Freelancer - Djakarta Blogger

C'est La Vie

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen: The Leader

5 Mei 2023   22:37 Diperbarui: 14 September 2023   00:41 267
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Ale pun menjalankan tugasnya sebagai kepala keluarga yang "diktator" serta "otoriter". Dimulai dari ia yang membunuh Abe Wicaksono yang dianggap sebagai pengkhianat keluarganya, lalu suami dari Thalia yaitu, Gio Rustam juga dibunuh dan mayatnya dibuang ke laut lepas karena membunuh sang kakak, James.

"Mengapa kau membunuh suamiku, Ale ?" Tanya Thalia sambil menangis

"Ricardo, bawa dia keluar dari ruanganku" Suruh Ale

"Ale, jawab Ale. Jawab brengsek" Tegas Thalia

"Cepat usir dia, Ricardo" Suruh Ale

"Demi Tuhan, terkutuk kau. Kau adalah iblis keluarga, Ale. Kau iblis, Ale. Jahannam menantimu" Teriak Thalia

Konflik pun muncul kembali ketika John mengizinkan Alex Ghaffar mengakuisisi saham "Starlight". Ale yang tidak setuju langsung membatalkan akuisisi tersebut dan membunuh Alex dan jenazahnya dibuang di tempat pembuangan sampah. Namun, sayangnya orang kepercayaan keluarga Hadiwijaya, Petra Setiawan meninggal dunia setelah tersedak makanan saat makan malam. Dan, Diana melahirkan lagi anak perempuannya bernama Sophie Hadiwijaya (lahir 1982). Misi terakhir Ale Hadiwijaya adalah membunuh anak dari Emilio Solo bernama Anthony Solo dan misinya berhasil. Akhir cerita, Ricardo Tari yang merupakan kepercayaan Mario kini bersujud di hadapan Ale dan memanggilnya "The Leader". Namun, dibalik semua itu. Ale Hadiwijaya adalah orang dibalik semua tragedi yang menimpa Keluarga Hadiwijaya. Pembunuhan kakaknya adalah pembunuhan yang terencana serta sistematis dari seorang Ale, bahkan ia pun mengambinghitamkan Gio Rustam sebagai pembunuh kakaknya serta ayahnya yang meninggal karena serangan jantung yang menimpanya ternyata telah diracuni oleh anaknya sendiri, Ale lewat pramusaji yang disewanya untuk menyampurkan arsenik ke dalam minuman ayahnya, Mario.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun