BEST PRACTISE
 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA
 PendahuluanÂ
Â
Bersumber dari masalah yang terjadi dalam pembelajaran matematika dalam kelas, motivasi siswa terhadap pembelajaran matematika masih tergolong rendah dikarenakan guru yang kurang bervariasi dalam proses pembelajarannya (Anjarsari et al., 2021) untuk itu diperlukan model pembelajaran yang mampu meningkatkan motivasi belajar siswa tersebut.
pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Â merupakan pengembangan kurikulum dan sistem pengajaran yang mengembangkan secara stimulan strategi pemecahan masalah dan dasar-dasar pengetahuan dan keterampilan dengan menempatkan para peserta didik dalam peran aktif sebagai pemecah permasalahan sehari-hari yang tidak terstruktur dengan baik.
Berdasarkan uraian diatas, diharapkan dengan  penerapan model pembelajaran problem based learning (pbl) dapat meningkatkan motivasi belajar.
Â
Praktik ini penting
Â
Praktik baik (Best Practice) ini penting untuk dibagikan karena dengan menerapkan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dengan pendekatan TPACK, kita dapat mengetahui apakah ada peningkatan motivasi belajar atau tidak terhadap peserta didik.