Mohon tunggu...
Agia Rahmatica
Agia Rahmatica Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

senang mencoba hal-hal baru yang bisa mengembangkan diri menjadi lebih positif dan baik

Selanjutnya

Tutup

Analisis

Sistem Pengendalian Manajemen PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk

7 Juni 2024   13:15 Diperbarui: 7 Juni 2024   14:20 237
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Analisis Cerita Pemilih. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Profil Sejarah Singkat Perusahaan

Sejarah Alfamart dimulai pada tahun 1989 oleh Joko Susanto dan keluarganya. PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. "Perusahaan" didirikan pada tanggal 22 Februari 1989 dan mulai beroperasi pada bidang perdagangan dan distribusi. Pada tahun 1999 perusahaan melakukan ekspansi ke sektor mini market. Perusahaan berkembang pesat mulai tahun 2002 dengan mengakuisisi 141 toko Alpha Mini Mart dan menggunakan merek "Alpha Mart" untuk pertama kalinya.

Nama perusahaan tidak pernah berubah sejak didirikan. Alfamart menawarkan kebutuhan pokok dengan harga  terjangkau, kenyamanan berbelanja dan akses mudah. Dengan lebih dari 121.000 karyawan, Alfamart memberikan kesempatan kerja terbesar di Indonesia. Sebagai "toko komunitas", Alfamart selalu berupaya memberikan nilai kepada masyarakat sekitar melalui program tanggung jawab sosial perusahaan yang berkelanjutan. Perusahaan berupaya memberikan nilai tambah pada berbagai aspek masyarakat  melalui  payung program Alfamart Friends of India dengan enam pilar kegiatan: Alfamart Sport, Clean & Green, Smart, SME's, Vaganza dan Care.

Sebagai bagian dari tanggung jawab sosialnya, Alfamart juga mengembangkan promosi korporasi dengan memasukkan partisipasi konsumen melalui donasi dalam pengembangan program-program pilihan. Saat ini, Alfamart adalah salah satu pengecer terkemuka di Indonesia, melayani lebih dari 4,5 juta pelanggan setiap hari melalui lebih dari 14.300 cabang dan 32 gudang  di seluruh Indonesia.

Visi, Misi dan Tujuan

Visi

Menjadi jaringan distribusi ritel terkemuka yang dimiliki oleh masyarakat luas, berorientasi kepada pemberdayaan pengusaha kecil pemenuhan kebutuhan dan harapan konsumen, serta mampu bersaing secara global.

Misi

1.  Memberikan kepuasan kepada pelanggan/konsumen dengan berfokus pada produk dan pelayanan yang berkualitas unggul.

2.  Selalu menjadi yang terbaik dalam segala hal yang dilakukan dan selalu menegakkan tingkah laku/etika bisnis yang tinggi.

3.  Ikut berpartisipasi dalam membangun negara dengan menumbuh-kembangkan jiwa wiraswasta dan kemitraan usaha.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Konten Analisis Selengkapnya
Lihat Analisis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun