Mohon tunggu...
Adri Wahyono
Adri Wahyono Mohon Tunggu... Penulis - Freelancer

Pemimpi yang mimpinya terlalu tinggi, lalu sadar dan bertobat, tapi kumat lagi

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Artikel Utama

[Cerpen] Kaus Bola Idaman Faiz

28 Juli 2016   11:13 Diperbarui: 28 Juli 2016   22:20 188
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: emojipedia.org

“Oh, suka Barcelona ya?” kata gadis muda pada Faiz.

“Kalau mau bisa disablon, Pak,” kata penjualnya, “disablon nomor punggung dan nama pemain yang disukai.”

Faiz tampak ragu.

“Nomor dan namanya sama persis dengan aslinya,” imbuh penjualnya lagi. “Ini contohnya,” diperlihatkan sebuah kaus yang sudah disablon dengan nomor 10 dan tertulis nama, Messi.

“Berapa harganya?”

“Delapan puluh ribu, Pak. Kalau sama sablonnya sembilan puluh ribu.”

Ah, sepertinya janjiku pada Faiz akan tunai.

“Nomor berapa, Dik?” tanya penjualnya pada Faiz.

“Sembilan,” kata Faiz. Sepertinya dia senang.

“Wah, suka Suarez, ya?” katanya sambil menyuruh Faiz untuk menentukan kaus mana yang akan ia pilih dari beberapa pilihan. Gadis muda itu menemani Faiz memilih kaus dan menemaninya menunggui penjualnya menyablon kaus itu.

Aku tertegun karena tadi aku hampir menumpahkan kekesalanku pada anak yang memang belum tahu apa-apa selain meminta. Padahal ada tempat lain yang menyediakan keinginan Faiz. Faiz ternyata tak mempermasalahkan kaus dengan harga berapa, ia hanya peduli dengan gambar centangnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun