Mohon tunggu...
Yana Haudy
Yana Haudy Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Ghostwriter

Pekerja sektor informal. Juru ketik di emperbaca.com. Best in Opinion Kompasiana Awards 2022.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Art Set Cici

13 April 2023   12:11 Diperbarui: 13 April 2023   12:15 497
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

"Kok nasi gorengnya belum dimakan? Tidak enak?" tanya Ibu setelah menggantung sapu di pojok dapur.

Cici menggeleng.

"Bu, boleh tidak aku dibelikan Art Set? Itu alat mewarnai lengkap yang ada spidolnya, cat airnya, pensil warna, dan krayonnya. Seperti punya Lia."

"Cici, kan, masih punya krayon dan pensil warna."

Cici menunduk, "Tidak lengkap, Bu, cuma ada dua belas warna, kalau Art Set warnanya banyak."

Ibu mendesah panjang, "Berapa harganya?" sambil menimbang seberapa perlu Cici punya Art Set seperti itu. Cici memang sangat suka menggambar dan gambarnya bagus-bagus.

"Emm... Seratus ribu," Cici menjawab pelan sambil menunduk lagi, merasa tidak enak harus minta dibelikan barang yang harganya tidak murah.

"Ibu lihat-lihat gambar dan harganya dulu di Google ya, nanti kalau Bapak pulang, kita tanya Bapak, boleh tidak Cici beli Art Set itu. Cici mau, kan, menunggu Bapak pulang?"

Cici mengangguk cepat-cepat tanda mengerti seraya tidak sabar menunggu sampai pukul tujuh malam saat bapaknya pulang. 

***

Suara azan asar berkumandang dari masjid. Cici sedang membaca buku berjudul Heidi yang dipinjamnya dari Pojok Baca di kelas saat dia mendengar jelas suara pamannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun