Â
Dosen Pembimbing        : Wiwin Juliyanti S.E., S.Pd., M.Ak
Lokasi Observasi          : Jl. Jend. Sudirman No. 79-81, Kejuron, Kec. Taman, Kota Madiun, Jawa Timur, 63132
Waktu Observasi          : 19-21 Juni 2024
Tim Observer             : Inayah Rahayu
Â
LATAR BELAKANG
Bank Central Asia (BCA) Kcu Kota Madiun merupakan salah satu bank swasta besar yang menjadi pilihan banyak masyarakat Kota Madiun untuk alat transaksi. Bank BCA Madiun memiliki sistem pengambilan nomor antrian pada bagian divisi masing- masing tetapi masih menghadapi masalah pada sistem antrian pada jam 09.00 -- 12.00 yang panjang saat customer ingin melakukan transaksi seperti penarikan, penyetoran, atau konsultasi dengan petugas bank. Â Oleh karena itu, Manajemen Bank Bca Madiun dapat meningkatkan sistem antrian agar pelayanan menjadi lebih efisien dan mendapatkan pelayanan yang lebih baik.Â
TUJUAN
- Menganalisis dan mengoptimalkan sistem antrian di loket Bank Bca Madiun untuk mengurangi waktu tunggu pelanggan dan meningkatkan efisiensi pelayanan.
- Mengidentifikasi faktor-faktor penyebab antrian panjang.
- Mengevaluasi dampak waktu tunggu dan kepuasan pelanggan.
Â
DATA DAN ASUMSI