Mohon tunggu...
Willi Andy
Willi Andy Mohon Tunggu... Wiraswasta - Hidup dengan cinta dan kasih sayang

Berjuang dengan sungguh-sungguh tanpa lelah dan penuh perhatian

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen Fabel: Si Gagak Kecil yang Gokil

20 April 2022   04:27 Diperbarui: 20 April 2022   10:03 1005
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Bu, saya tidak mau ke sekolah lagi karena saya merasa dikucilkan."

"Nak, meskipun kamu dikucilkan oleh mereka, engkau masih memiliki ibumu ini. Ibu sangat mencintai dirimu."

"Saya tahu Bu. Tetapi saya merasa tidak bermanfaat seperti mereka. Saya tidak punya keterampilan seperti mereka."

"Semua makhluk pasti punya kelebihan dan kekurangan. Masing-masing memiliki keistimewaan tersendiri. Hanya saja itu belum muncul pada dirimu."

"Baik Bu. Saya akan menuruti kata-kata Ibu." Dia seperti mendapatkan semangatnya kembali.

"Bagus Nak. Ibu yakin kamu juga punya potensi dalam dirimu dan suatu hari nanti mereka akan melihatnya." Dia berkata sambil memeluk si gagak kecil.

****

Esoknya, seperti biasa mereka pergi ke sekolah dan ibunya hanya mengantar sampai di depan pintu.

"Nak, semangat yah. Ibu sangat mencintaimu."

"Baik Bu. Saya cinta pada Ibu juga." Sambil melambaikan tangan sebagai tanda berpisah.

"Ibu akan menjemputmu pada siang hari seperti kemarin." Dia memastikan anaknya agar jangan khawatir dan lalu pergi meninggalkan sekolah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun