Mohon tunggu...
Tri Budhi Sastrio
Tri Budhi Sastrio Mohon Tunggu... Administrasi - Scriptores ad Deum glorificamus

SENANTIASA CUMA-CUMA LAKSANA KARUNIA BAPA

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen Kontemporer: Nawa Aksara

10 Maret 2021   17:38 Diperbarui: 10 Maret 2021   18:42 188
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://www.merdeka.com/

          "Terima kasih," kata sang Kolonel cepat. "Bapak membuat keputusan yang tepat."

          Kemudian, sama cepatnya dengan kata-kata yang dilontarkan, sang Kolonel mengeluarkan sesuatu. Sekarang di hadapan sang ketua fraksi ada sebuah surat pernyatan.

          "Tanda tangani surat pernyataan ini dan Bapak bisa tenang melewati malam ini dan malam-malam berikutnya!"

          Apalagi yang bisa dilakukan sang ketua fraksi kecuali menanda tangani surat pernyataan itu. Sekarang semuanya benar-benar selesai! Mulut telah dibungkam, nurani pun telah dikhianati. Tak ada yang bisa dilakukan kecuali  pasrah dan menunggu gelombang pasang menerjang sang Bung.

***

          "Bagaimana Kolonel?" suara lembut itu menyapa tepat setelah pintu mobil militer tertutup. Sang Kolonel menoleh dan mengangguk.

          "Siap Jenderal. Semuanya beres dan berjalan sesuai dengan rencana! Jika ketua fraksi pertama yang kita kunjungi ini berhasil dipengaruhi, tidak ada alasan ketua fraksi yang lain tidak akan berhasil dipengaruhi!"

          Jendral misterius itu tersenyum.

          "Langkah Jenderal memberlakukan jam malam dan memblokade hampir semua sambungan telepon adalah langkah yang tepat."

          "Bagus! Sekarang kita bisa segera ke rumah ketua-ketua fraksi yang lain. Sebelum fajar semuanya harus sudah tuntas. Aku tidak ingin burung yang sudah ada di tangan terbang dan lepas kembali!"

          "Siap Jenderal!"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun