Zoortum
Tri Budhi Sastrio
Jika tindakan melanggar hukum
Memang perlu dilakukan
Untuk menyelamatkan hidup, umpamanya!
Maka tak hanya mahluk manusia
Yang piawai melakukannya,
Mahluk dari planet seberang pun
Mempunyai hobi yang sama!
     Cafe Troobix semakin ramai. Sebagai salah satu cafe berfasilitas paling lengkap di kota dermaga antariksa Reindz, Planet Ilux II, cafe ini memang pantas dijejali pengunjung. Pentas musiknya selalu langsung, sedangkan penari erotisnya didatangkan dari banyak planet tetangga termasuk Planet Bumi. Yang mendapat giliran menampilkan tarian erotis kali ini adalah Putu Sawitri dari Bumi.
     Putu Sawitri  sendiri sebenarnya sudah dua kali tampil di Cafe Troobix. Penampilannya yang pertama tergolong sukses besar. Tidak kurang dari Komandan Squadron Tempur Angkatan Perang Galaksi III, Komander Trixton, menyampaikan pujian langsung. Bahkan saat itu juga dia menawarkan tiket penerbangan dan penginapan gratis pada Putu Sawitri.
     "Seluruh fasilitas Angkatan Perang Galaksi III dapat digunakan dengan bebas selama tujuh hari tujuh malam, Sawitri," teriak Komander Trixton dengan tubuh agak sempoyongan karena menenggak cukup banyak minuman keras. "Bahkan saya pribadi akan menjadi pemandu khusus kamu, nona manis!"
     Tentu saja pengumuman ini disambut teriakan gembira oleh pengunjung Cafe Troobix yang sebagian besar memang terdiri dari personil Squadron Tempur  Angkatan Perang Galaksi III, anak buah Komander Trixton.
     "Setuju Komander ... Kami siap membantu Komander ... Selamat Datang nona cantik dan seksi ..." dan masih beragam teriakan lainnya terdengar membahana dari Caf Troobix.
     Putu Sawitri menolak dengan halus tawaran itu.
     "Saya harus segera kembali ke Bumi. Ada upacara penting yang tidak bisa ditinggalkan. Mohon maaf Komander tetapi lain kali jika berjumpa lagi, dan undangan masih berlaku saya berusaha memenuhinya."
     Komander Trixton meskipun sedikit agak kecewa tetapi bisa menerima alasan yang diberikan.