Mohon tunggu...
Lupin TheThird
Lupin TheThird Mohon Tunggu... Seniman - ヘタレエンジニア

A Masterless Samurai -- The origin of Amakusa Shiro (https://www.kompasiana.com/dancingsushi)

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

"Kompasianum Entanglement", lalu Apa Setelahnya?

26 Oktober 2022   09:00 Diperbarui: 26 Oktober 2022   09:24 280
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Quantum Entanglement (sciencephoto.com)

Seandainya ditanya kenal kompasiana dari mana, maka ada rasa bingung menjawabnya. Saat dilanda kebingungan ini, saya bahkan tidak bisa memegang daun pintu.

Alasannya, semua pintu kecuali pintu masuk apartemen tempat tinggal, adalah pintu geser. Boleh jadi itu menjadi alasan, mengapa di Jepang tidak ada ucapan "kalo bingung pegangan daon pintu aje noh!".

Akan tetapi kalau masih penasaran juga, jawaban singkat yang bisa diberikan sekaligus agar tidak usah bersusah payah mengingat-ingat kembali adalah, saya lupa bagaimana mulanya ikut di blog keroyokan ini.

Lebih tepat lagi jika bergabungnya di kompasiana, saya analogikan seperti jelangkung. Datang tidak diundang, nanti jika pergi pasti tidak akan diantar. Lagi pula bagaimana mau diantar, Gojek tidak beroperasi di sini.

Tidak ada alasan lain juga karena saya bukan penulis. Di kompasiana saya tidak menganggap diri penulis. Hobi pun bukan menulis. 

Disini saya hanya bercerita. Tentu semua cerita itu saya tulis. Sehingga boleh lah dikatakan saya menulis di kompasiana.

Saya tidak memakai panduan apa pun untuk menuliskan cerita. Kalau boleh terus terang sedikit, saya menggunakan gaya koboi untuk menulis. Karena harga kuda mahal, sebagai koboi maka keyboard saya gunakan sebagai penggantinya.

Boleh dibilang saya menulis angin-anginan. Mungkin karena saya sering masuk angin juga, terutama saat suhu udara sudah mulai agak dingin seperti sekarang ini.

Sebagai penulis di kompasiana hanya mengandalkan jurus koboi angin (alasannya sudah saya ceritakan diatas), maka agak sulit untuk berpendapat tentang perjalanan kompasiana yang sudah memasuki tahun ke-14.

Sebenarnya saya sudah bergabung di kompasiana mulai 1 Juli 2017. Jumlah tulisan total dari dua akun hanya 225 artikel. Tentu jumlah ini tergolong sedikit, jika dibandingkan dengan anggota yang telah bergabung dengan jangka waktu sama atau malah lebih pendek.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun