Mohon tunggu...
SUNOTO
SUNOTO Mohon Tunggu... Guru - Guru

Hobi membaca

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

(Best Practice) Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Menggunakan PBL Dipadukan Aplikasi Nearpod

25 November 2023   14:44 Diperbarui: 25 November 2023   14:54 310
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Sunoto, S.Pd.

Guru SD Muhammadiyah Harjowinangun

Mahasiswa PPG Kategori 1 Angkatan 2 Universitas Tanjungpura

A. PENDAHULUAN

 

Latar Belakang Masalah

Sebagai guru kita tentu berharap hasil belajar peserta didik yang kita ampu mendapatkan hasil yang memuaskan. Setidaknya standar KKM/KKTP, atau bahkan lebih dari itu. Tetapi tidak jarang kita dapati hasilnya tidak seperti yang kita harapkan. Salah satu pelajaran yang hasil belajar peserta didiknya cenderung kurang optimal adalah matematika. Untuk itu penulis mencoba melakukan identifikasi penyebab dari itu semua. Pada kesempatan ini penulis membahas materi luas bangun gabungan. Berdasarkan identifikasi masalah yang terjadi pada pelajaran matematika kelas 6 SD Muhammadiyah Harjowinangun materi luas bangun gabungan yaitu:

1. Kurang optimalnya motivasi belajar peserta didik

2. Rendahnya kemampuan peserta didik untuk menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan keliling dan luas bangun gabungan

3. Kurang optimalnya pembelajaran berbasis HOTS

4. Kurang optimalnya kemampuan peserta didik menyelesaikan soal cerita

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun