Mohon tunggu...
Johanes Krisnomo
Johanes Krisnomo Mohon Tunggu... Penulis - Karyawan Swasta

Penulis, YouTuber : Sketsa JoKris Jo, Photografer, dan Pekerja. Alumnus Kimia ITB dan praktisi di Industri Pangan.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | [Cemburu] Sehat Bugarnya Om Moko

3 November 2018   19:55 Diperbarui: 3 November 2018   19:44 654
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi : Tokoh Pak Moko -- Tengah (Dok/Pribadi J.Krisnomo/301018)

Menunggu beberapa saat di depan paviliun, posisi dimana mereka terakhir bertemu Pak Moko, tahun lalu.

"Cari siapa Pak?" bergegas-gegas ibu paruh baya mendekati Pak Jo.

"Mau jumpa Pak Moko," kata Pak Jo perlahan.

"Sebentar Pak dipanggilkan," katanya.

Sementara itu, Bu Ema dan Pak Supri terdiam, mengamati suasana sekitar di teras paviliun.

Tak berapa lama, sekitar lima menit, nampak dari kejauhan Pak Moko keluar dari ruangan kantor.

Berjalan perlahan, agak tertatih dengan sorot mata tajam, mendekati Pak Jo yang berdiri di belakang mobil.

Senyum bahagia memancar, Pak Moko, badannya tampak lebih tegap dibanding saat terlihat dari kejauhan.

"Nak Jo ... sama siapa kamu?" Pak Moko menyapa rindu.

"Sama adik-adik, Om," Jawab Pak Jo dengan menggeser posisi badan ke depan dan memeluk hangat serta mencium pipinya.

Lanjut Bu Ema dan Pak Supri mendekati Pak Moko dan berjabat tangan serta memeluknya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun