Mohon tunggu...
Sintiya TriAnjani
Sintiya TriAnjani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Sastra, Bahsa, Kesehatan, Pendidikan, Seni & budaya

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen Anak Sepasang Sepatu, Pengertian dan Contoh Cerpen

20 April 2024   12:46 Diperbarui: 20 April 2024   12:55 399
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sepulang dari sekolah, aku menceritakan keiinginan sahabtku itu kepada kakaku Bagas. Lagi pula, sebentar lagi Bagus berulang tahun yang ke-10. Maka dari itu aku meminta kepda kakaku Bagas untuk membelikan Bagus sepatu yang ia impikan.

   "jadi menurut kakak merek sepatu seperti apa yang cocok untuk Bagus?" tanayaku sedikit bingung.

   "Kamu tau ukuran sepatu bagus?" tanyanya.

Mendengar hal itu, aku sedikit berfikir "Em..sepertinya 34 cm" jawabku.

   "Kalau begitu merek sepatu Nike cocok untuk ukuran kaki Bagus" katanya. Aku pun langsung mengangukkan keplaku tanda setuju.

***

Esok paginya, aku melihat bagus memasuki ruang kelas. Aku pun langsung bergegas menyapanya.

  "Hei Bagus apa kabar" sapaku dengan ramah sambil melambaikan tanganku kepadanya.

  "Kabarku baik, bagai mana denganmu? Aku dengar ayahmu masuk rumah sakit apakah sudah pulih?" tanyanya.

Aku tersenyum, "Ayahku hari ini sudah bisa pulang kerumah, kata dokter ayah hanya kelelahan akibat pekerjaan yang menumpuk" ucapku.

  "Oh ya, aku tak sengaja menemukan buku diari milikmu tertinggal di laci meja" kataku sambil menyodorkan buku tersebut. Akan  tetapi aku melihat Bagus nampak sedikit kaget, ini terlihat dari raut wajahnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun