Mohon tunggu...
Naufa Rafsanjani
Naufa Rafsanjani Mohon Tunggu... Freelancer - Freelance

Freelance

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Jika Kita Nanti

14 Juni 2020   19:19 Diperbarui: 14 Juni 2020   19:16 65
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Semuanya itu rejeki dari Tuhan, dia yang telah mengatur bagaimana kita menjadi dan menjadi apa kita nantinya. 

Namun, disini aku ingin mengajakmu selalu bersyukur dari apa yang pernah kamu lakukan dan sedang kamu lakukan saat ini. 

Dimana kamu kuliah? 

Dimana kamu bekerja? 

Dan pernah melakukan apa kamu semasa hidupmu? 

Sebenarnya, bagiku kuliah dan bekerja itu memang sangat penting. Tetapi, jika kita tidak bisa atau belum bisa merasakan di bangku kuliah jangan merasa insecure. 

Karena rejeki kamu sudah di tentukan  ketika kamu telah dilahirkan di dunia ini. 

Contohnya saja aku : Aku, bukan merupakan lulusan kuliah. Tetapi, aku masih sedikit bersyukur dengan apa yang pernah aku lakukan selama aku berada di dunia. 

Mencari pekerjaan yang hanya lulusan SMK saja sangat susah. Terlebih dulu, aku sangat minim dengan pengalaman. Aku tidak terlalu mengetahui tentang dunia kerja. 

Tetapi, kata temen aku yang sudah menikmati masa hidupnya lebih dulu di dunia pekerjaan. Dia selalu memberi ku saran. Agar, jika suatu saat bekerja pastikan diriku merasa bahagia dan tercukupi. 

Karena masih banyak di antara kita yang belum merasa puas, walaupun sudah lama bekerja. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun