Mohon tunggu...
Selly Mauren
Selly Mauren Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis lepas

Writing is my daily journal. Welcome to my little blog. Hope the articles will inspire all the readers.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Negara Tersembunyi

1 September 2023   00:00 Diperbarui: 7 November 2023   21:04 224
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Photo by Johannes Plenio: https://www.pexels.com/photo/green-rice-field-1146708/ 

“Pemberontakan akan diadakan 5 hari terhitung hari ini”, kata Pemimpin Pemerintah Barat. 

“Saya tahu. Janji saya bisa dipegang”, balas Pemimpin Elegast. 

Kemudian, ia dan Álváró kembali ke negaranya. Berbagai persiapan dilakukan menjelang hari pemberontakan. Pemimpin Elegast memerintahkan untuk turut membawa penemuan penting yang akan menguntungkan saat bertempur nanti. Dua belas jam menjelang pertempuran, Pemimpin Elegast bersama 1000 anggota militer telah tiba di wilayah Barat. Walaupun jumlah prajurit jauh lebih sedikit, tetapi kekuatan dan strategi militer Negara Tersembunyi jauh diatas sekutunya.  

Untuk melancarkan serangan, Pemimpin Elegast meminta untuk mengumpulkan Pemimpin dan para Petinggi Pemerintahan barat untuk menghadiri pertemuan penting. Dalam pertemuan tersebut, Pemimpin Elegast menjelaskan strategi serangan yang dijamin efektif meruntuhkan pertahanan pemerintah timur. Ia tampak sangat serius dan meyakinkan saat memberikan pengarahan. Setelah itu, Pemimpin memberikan minuman yang mempercepat regenerasi sel-sel tubuh agar tidak mudah terluka dalam pertempuran. Pemimpin dan petinggi Pemerintah Barat langsung minum minuman tersebut, tanpa berpikir panjang. 

Apa yang terjadi setelah itu? 

Ternyata minuman tersebut telah diberikan obat pengatur ulang memori. Sehingga pemimpin dan para petinggi barat melupakan tujuan mereka berkumpul malam itu. Kemudian Pemimpin Elegast memerintahkan mereka untuk membubarkan pasukan, melupakan pemberontakan, dan bekerjasama dibawah pemerintahan Negara Tersembunyi. 

Setelah malam itu, pemberontakan tidak pernah terjadi dan semua penduduk di Barat dan Negara tersembunyi hidup dengan baik. Sebagai gantinya, para kriminal dan penjahat di Barat akan dikirimkan secara diam-diam ke Negara Tersembunyi untuk dihilangkan memorinya dan diprogram untuk berperilaku baik di masyarakat. 

Pemerintah Negara Tersembunyi akhirnya berhasil memperluas daerah kekuasaannya di wilayah Barat dan tetap hidup tersembunyi dari Pemerintah wilayah lain. Perdagangan nuklir terus berlanjut dengan menggunakan titel Pemerintah Barat dan penggunaan hasil alam bersama. Negara Tersembunyi mendapatkan keuntungan besar dari perdagangan nuklir untuk mendanai pengembangan penelitian mereka di masa depan.  

TAMAT

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun