Mohon tunggu...
Salsabila Fauzi
Salsabila Fauzi Mohon Tunggu... Lainnya - Salsabila Fauzi - 30 - XI MIPA 3

Pelajar

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Cerpen: Tergantikan

1 Desember 2020   23:37 Diperbarui: 1 Desember 2020   23:40 97
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Diet dong Laeva jangan makan terus"

"Jelek"

           Itu adalah contoh dari komentar-komentar yang ada di media sosial Laeva. Tadinya Laeva tidak peduli akan hal itu, namun setelah Pak Fello menyuruhnya untuk diet kesekian kalinya ditambah semakin banyaknya komentar-komentar buruk tentang penampilan Laeva, Ia mulai merasa insecure setiap kali melihat dirinya di cermin. Akhirnya Laeva melakukan diet dengan ketat.

***

           Di penghujung tahun dimana banyak sekali acara penghargaan dari berbagai stasiun televisi, Laeva berhasil mendapatkan penghargaan "Penyanyi Pendatang Baru Wanita Terbaik", tentunya Laeva sangat bangga akan hal ini, Pak Fello pun berkata padanya "Ini baru permulaan Saya akan mewujudkan impian-impianmu yang lebih besar."

***

            Masuk tahun kedua karirnya sebagai penyanyi Laeva telah mengeluarkan dua album dan melaksanakan konser di provinsi-provinsi yang tentunya berjalan dengan sukses, Ia juga mulai menjadi host acara televisi, Laeva sangatlah popular, dimanapun ia pergi ada saja penggemarnya yang mengikuti dan terus memuji Laeva. Sebagai puncak keberhasilannya di tahun kedua karirnya sebagai penyanyi, Laeva mendapatkan penghargaan "Penyanyi Terbaik".

            Namun, siapa yang akan menyangka kepribadian gadis yang hampir berusia dua puluh tahun itu akan berubah seakan berjalanannya waktu. Ego Laeva semakin membesar dengan pujian-pujian penggemar dan ucapan manis Pak Fello, sayangnya Laeva belumlah sadar.

***

           Tiga tahun sudah karir Laeva berjalan dan kepopulerannya masih di puncak, followers sosial medianya mencapai 20 juta dan sekarang ia juga telah memiliki banyak fans dari luar negeri, Ia masih sangat disibukkan dengan pekerjaannya sebagai penyanyi. Namun, suatu hari Pak Fello memperkenalkan Laeva kepada gadis muda, gadis yang bernama Splendia ini memiliki kecantikan seperti patung dan suaranya membuat burung-burung ikut bernyanyi. Ia adalah gadis yang sangat ceria di mata orang-orang.

            Setelah Splendia merilis lagunya dengan bantuan Pak Fello, Ia memperoleh banyak perhatian masyarakat dengan kecantikan dirinya. Laeva yang melihat hal ini sebagai ancaman tidak ingin kepopulerannya berkurang, oleh karenanya Laeva tidak makan dan melakukan banyak prosedur kecantikan, Laeva tidak ingin ada yang membandingkan dirinya dengan Splendia, ia ingin tetap berada di puncak karirnya sebagai penyanyi. Namun, hal-hal yang dilakukan Laeva untuk mempercantik dirinya membawa efek buruk bagi kesehatan mentalnya, bahkan banyak fans yang menghujat penampilannya itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun