Mohon tunggu...
Salsabila Fauzi
Salsabila Fauzi Mohon Tunggu... Lainnya - Salsabila Fauzi - 30 - XI MIPA 3

Pelajar

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Cerpen: Tergantikan

1 Desember 2020   23:37 Diperbarui: 1 Desember 2020   23:40 97
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

          Satu jam pun berlalu, Pak Fallo dengan dandanannya yang rapih mengenakan jas berwarna hitam datang dari sebuah ruangan di sisi kanan gedung dan menghampiri Laeva yang sedang duduk di meja yang berada tepat di meja jendela. Mereka saling memperkenalkan diri dan Kembali duduk, Pak Fallo yang melihat Laeva membawa gitarnya meminta Laeva memainkan gitarnya secara langsung, dengan gugup Laeva memetikkan gitarnya untuk memperlihatkan kemampuannya di depan Pak Fallo.

"Bagus sekali Laeva, tak salah saya memilih kamu. Percaya pada saya bahwa kelak kamu akan menjadi penyanyi yang dikenal oleh seluruh orang di negara ini," sebut Pak Fallo sambal bertepuk tangan setelah mendengarkan permainan gitar Laeva.

"Wah! yang benar Pak, Saya akan berusaha dengan keras," ujar Laeva

"Iya benar, saya yakin kamu bisa menjadi bintang hebat, namun sebaiknya kamu melakukan diet ketat mulai dari sekarang, penampilanmu itu akan sangat memengaruhi karirmu sebagai penyanyi," ujar Pak Fello

"Saya sendiri tidak berniat untuk mengubah penampilan Saya Pak, Saya ingin dikenal orang-orang karena suara Saya," Jawab Laeva dengan yakin

Pak Fello memikirkan jawaban dari Laeva dan berkata, "Yasudah."

            Perbincangan yang dilakukan Laeva dan Pak Fello berlangsung panjang, mereka membicarakan tentang banyak hal yang dapat Laeva raih setelah merilis single-nya yang direncanakan untuk dikeluarkan tiga bulan mendatang.

***

         Setelah merilis single-nya yang mendapatkan banyak perhatian masyarakat enam bulan lalu, Laeva sedang menikmati pekerjaannya sebagai penyanyi. Ia pun telah lulus SMA dua bulan yang lalu dan tidak melanjutkan pendidikannya karena karirnya yang sangat sibuk, dalam sehari Laeva dapat tampil ke tiga sampai empat venue dari pentas seni sekolah, acara- acara TV, dan sebagainya. Pak Fello pun memperkenalkan Laeva ke banyak kenalannya, Walaupun pekerjaannya ini hanya bisa memperbolehkan Laeva tidur di sela-sela acara Laeva sampai saat ini menyukai pekerjaannya.

          Namun, ada satu hal yang sangat mengguncang Laeva dua bulan kemudian, semakin namanya dikenal oleh masyarakat semakin banyak pula hujatan-hujatan yang dilontarkan banyak orang.

"Suaranya bagus sayang gendut jadi gak enak dilihat"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun