Mohon tunggu...
Rennie Meyo
Rennie Meyo Mohon Tunggu... -

Seorang blogger di www.renniemeyo.com

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen - Love & Money Part 3 End.

24 Desember 2016   14:08 Diperbarui: 24 Desember 2016   14:23 111
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber gambar : http://asklizweston.com/fridays-need-to-know-money-news-82/

      Nyaris sama. Tapi tetap terasa berbeda pada permukaannya. Uang- uang ini dibuat dari kertas yang berbeda. Sial- uang palsu !

      Aku membongkar semua isi ransel dan menyadari semuanya sama. Licin. Palsu. Aku merutuk dalam hati. Semua impianku lenyap entah kemana.

      Tok - tok ! tiba- tiba ada yang mengetuk pintu kamarku.

      Aku buru- buru memasukkan semua uang- uang itu kembali ke dalam ransel. Lalu memasukkan ransel itu ke dalam lemari pakaianku.

      Tok - tok ! Suara ketukan lagi.

      Aku bangkit berdiri. Mencoba bersikap setenang mungkin, menarik nafas panjang, kemudian membuka pintu kamar dengan wajah terlihat lemah.

      Pak satpam !

     Dia tersenyum padaku, penuh arti. Dan aku tau kenapa. Semalam aku menjanjikan padanya 5 gepok uang jika dia tak buka mulut tentang kepulanganku menjelang pagi itu.

      Aku tersenyum padanya. Ah - uang palsu itu sudah membuatku harus membunuh dua orang dalam semalam.

      Dan mungkin akan jadi tiga, di malam berikutnya ...

 .
                            # End #

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun