Mohon tunggu...
Queena ratu
Queena ratu Mohon Tunggu... Mahasiswa - Sedia

yourself

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Tere Liye tentang Kamu

14 Juni 2022   21:13 Diperbarui: 14 Juni 2022   21:20 360
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Nama : Taj Queena Fita Irawan

Nim : 21107030144

Prodi : Ilmu Komunikasi

Difabel : Tuli

TUGAS UAS JURNALISTIK

KESABARAN TIADA BATAS

Pukul empat subuh, seperti sudah terprogamtapi di tubuhnya, saya terbangun.

Baju lusuh yang dia kenakan sudah kering dengan sendirinya. Hujan telah lama reda. Kampung nelayan masih lengang. Seperti baru amat sebentar dia tidur, sekarang sudah terbangun. Saya beringsur duduk, mengusap wajahnya, merapikan rambutnya yang berantakan. Saya mendorong pintu, dia bisa masuk kedalam rumah, menuju dapur.

Lampu teplok di ruang tengah kerlap-kerlip kehabisan minyak. Saya berhenti sebentar, menuangkan minyak tanah.

Ibu tirinya akan mengamuk jika terbangun dan ruang tengah gelap.

Usai mengisi lampu dengan minyak tanah, saya melintasi kamar Nusi Maratta. Pintunya terbuka. Ibu tirinya masih tidur lelap di depan. Saya tersenyum, menatapnya tilamuta yang tidur di sebelahnya, meringkuk. Lima tahun terakhir, dia selalu ingin bermain bersama adiknya, tapi itu kesempatan yang langka. Ibu tirinya tidak suka dekat-dekat dengan tilamuta, mengusirnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun