Mohon tunggu...
Qonita Lufiah
Qonita Lufiah Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

Saya menyukai hidup yang santai tidak perlu terburu-buru. Seseorang yang memiliki hobi traveling dan sangat senang membaca karya sastra.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen "Proses Perjuangan Hidup"

12 Mei 2023   13:55 Diperbarui: 12 Mei 2023   13:53 338
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Kring kring kring suara menandakan adanya telepon dari ponsel starla, dengan enggan iya mengambil ponsel yang terus berdering di atas meja belajarnya.

“halo, kenapa ri”? ujar ku

“ehhh lo harus ngecek web sekolah dehh hasil kelulusan sudah keluar tau!”ujar riri

Tanpa mengucapkan sepata kata pun langsung ku tutup mengakhirinya. Aku buka web sekolah dan benar saja berita kelulusan sudah bisa di lihat, aku masukkan nomor ujian terlebih dahulu dan beberapa detik muncullah bacaan berwarna hijau “Selamat Anda Dinyatakan Lulus”.

Tak luput aku mengucapkan kata syukur akhirnya aku resmi lulus sekolah menengah atas. Perasaan rasanya campur aduk senang kerna sudah lulus + sedih karena bingung untuk memutuskan melanjutkan study atau langsung kerja saja.

Sehabis makan malam aku di panggil untuk duduk di ruang tamu untuk di introgasi pastinya mengenai kelanjutan kehidupanku.

“bagaimana hasil kelulusanmu”. Ujar bapak

“alhamdulliah lulus pak, nilainya juga bagus” ujar ku.

“alhadulillah kalau begitu kamu melanjukan kuliah di mana?” ujar ibu.

“kalau lihat dari nilai mu ini kamu bisa masuk universitas negeri loh ini” ujar bapak

“apapun yang kamu pilih pasti kami bantu bagaimana cara kamu mendapatkannya, karena kamu yang akan menjalankannya nanti. Yahh kan pak?” ujar ibu. Bapak hanya menggangung menandakan menyetujui perkataan ibu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun