Mohon tunggu...
Emanuel Pratomo
Emanuel Pratomo Mohon Tunggu... Freelancer - .....

........

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

[Fiksi ClicK] Menjemput Gerbong KRL di Jepang, Berwisata Bahari di Raja Ampat

15 Oktober 2016   23:32 Diperbarui: 29 Oktober 2016   23:33 86
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
dok. tribunnews.com

 

Beberapa bulan kemudian...

Sang pemilik akun Twitter @prattemm88 (akun prattemm di Kompasiana) termasuk blogger yang dinyatakan oleh PT KCJ terpilih untuk diterbangkan ke Jepang untuk meliput proses pengepakan serta pengiriman train-set di salah satu Pelabuhan Laut Jepang. Nantinya akan ikut menemani sang gerbong KRL dalam perjalanan laut menuju Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.

Akhirnya prattemm bersama rombongan tim teknik PT KCJ berangkat menuju Osaka melalui Terminal 3 Baru (CGK) Bandara Soekarno Hatta, dengan menggunakan maskapai kebanggaan nasional Garuda Indonesia. Rombongan begitu tiba di Bandara Osaka-Kansai (KIX) langsung menuju Shin-Osaka menggunakan kereta express. Shin-Osaka merupakan Stasiun Baru Osaka dimana rombongan akan dibawa oleh Si Peluru Cepat Nozomi-Tokaido Shinkansen menuju kota Tokyo. Perjalanan sepanjang 515 km cukup ditempuh kurang dari tiga jam saja. Tiba di Tokyo rombongan dijemput untuk menuju salah satu Depo KRL dan menginap disana.

Setelah proses pengepakan dan pemuatan gerbong yang sangat melelahkan di Pelabuhan, akhirnya kami ikut berlayar di kapal kargo menuju Tanjung Priok Jakarta. Setiba di Terminal Petikemas Tanjung Priok dan usai seremonial bongkar muat gerbong KRL, akhirnya prattemm berpamitan untuk menuju Stasiun Tanjung Priok. Nantinya akan naik KRL Lintas TanjungPriok-JakartaKota. Beruntung KRL terakhir masih sekitar setengah jam lagi pemberangkatannya. Dalam kelelahan eh si prattemm malah terlelap tidur...

 

"Bangun bos," terdengar suara di telinga. "Wah mimpi apaan nih? Udah mau sampe Stasiun Rangkasbitung. Rekan jurnalis sudah pada standby."

"Wah jalan-jalan ke Jepang ternyata cuma mimpi, " gumam si prattemm dalam hati setelah terbangun. Sambil menahan kantuk di KRL bersama rombongan jurnalis, PT KCJ, PT KAI, DJKA Kementerian Perhubungan, akhirnya tiba di Stasiun Rangkasbitung dalam peresmian jalur ganda elektrifikasi serta pengoperasian KRL Lintas Tanahabang-Rangkasbitung.

Jamuan santap siang para tamu undangan dilakukan seusai peresmian. Sambil menikmati hidangan nan lezat, entah darimana tiba-tiba muncul beberapa orang yang nampak seperti wartawan. Ternyata ada yang ikut menikmati sisa hidangan, namun juga ada yang mrndekati tim Humas Kemenhub. Ternyata wartawan bodrex yang tak diundang itu juga perlu asupan gizi. Akhirnya rombongan kembali ke Jakarta menggunakan KRL Rangkasbitung-Tanahabang. Dalam kesejukan kereta akhirnya terlelap dalam mimpi...

 

"Ayo bangun mas. Pak Presdir mau adakan diskusi kecil , " terdengar merdu suara Manajer Layanan Pelanggan PT KCJ. Rupanya si prattemm baru merasakan empuknya kursi Kereta Wisata KAI beberapa menit saja langsung tertidur. "Wah ternyata cuma mimpi saja ikut rombongan peresmian beroperasinya KRL Jabodetabek Lintas Rangkasbitung-Tanahabang," gumam si prattemm dalam hati setelah terbangun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun