Mohon tunggu...
Pical Gadi
Pical Gadi Mohon Tunggu... Administrasi - Karyawan Swasta

Lebih sering mengisi kanal fiksi | People Empowerment Activist | Phlegmatis-Damai| twitter: @picalg | picalg.blogspot.com | planet-fiksi.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Artikel Utama

Cerpen: Mengetuk

16 Juni 2023   20:31 Diperbarui: 20 Juni 2023   20:10 593
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi mengetuk pintu. (Dok iStock via tribunnews.com)

Tuk!.... tuk!... tuk!

Aku mengetuk pintu yang tertutup. Tapi setelah ketukan bermenit-menit tidak ada jawaban dari dalam. Bukan baru sekali ini aku mengetuk, tapi sudah berkali-kali, nyaris setiap hari. Jawaban yang aku terima dari pemilik pintu di dalam sana selalu sama. Jika bukan kata "pergi!" atau "berhenti!" dengan ketus, hanya ada keheningan, diam yang berbaur dengan sepi panjang.

Hari ini aku kembali mengetuk. Samar-samar aku mendengar suara isak, tangis yang tertahan dari dalam. Aku pun mengetuk lebih keras.

"Pergi! Kalian semua sama saja!" serunya.

Aku mengernyitkan kening, lalu merapatkan wajahku di permukaan pintu dan menyahut dengan suara keras.

"Tidak, Bella! Aku tidak sama!"

"Aku sudah pernah mendengar kata-kata itu, berkali-kali! Jadi lebih baik kamu pulang, Don!" serunya lagi.

Aku terdiam sejenak.

"Tidak bisa, Bella. Aku tidak punya pintu lagi untuk pulang. Pintu rumahku sudah aku ganti dengan tembok yang keras, agar tidak ada lagi yang bisa mengetuk atau masuk ke dalam."

Hening. Aku tidak mendengar suara seruan atau isak tangisnya lagi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun