Mohon tunggu...
Nasya Tifalya
Nasya Tifalya Mohon Tunggu... Lainnya - Murid SMAN 28 Jakarta

Kelas XI IPA 3 - 26

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Cerpen: Si Pengejar Deadline

25 November 2020   12:39 Diperbarui: 25 November 2020   12:51 201
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar: businessinsider.in

"Angga..!"

Satu teriakan.

"Angga..!"

Dua teriakan, dan masih belum ada jawaban.

"ANGGA!"

Tiga teriakan dan baru cukup untuk  membangunkan Angga, anak kuliah yang super pemalas tapi masih bisa dibilang pintar. Jelas pintar, Ia adalah mahasiswa dari kampus ternama di Bandung, keterima lewat SBM/PTN pula. Angga masih berbaring di tempat tidur, rasanya malas sekali untuk sekedar membuka matanya. Suara tadi adalah suara milik Ibunya dan sudah menjadi rutinistasnya untuk berteriak setiap pukul 8:00. Angga berharap pita suara ibunya tidak mengalami kerusakan alias selalu sehat walafiat. aamiin.

Angga mengiyakan ibunya namun ia masih tak bergerak sama sekali. Cowok ini mengangkat kelopak matanya keatas dan melihat jam sudah menunjukkan pukul 8:30. Matanya terbelalak, nyaris saja akan keluar. Kemeja kotak - kotak, jeans biru dan sepatu vans hitam terpasang di tubuhnya sepersekian detik kemudian. Angga menyempatkan menyisir rambutnya. Ia pun bergegas menaiki motor usangnya, melesat pergi ke kampus.

...

"Eh lo udah ngerjain tugas makalah belum?" tanya salah satu teman dekat Angga di sela - sela pelajaran.

"Belum, nanti aja deh. Bukannya masih lama deadlinenya ya, Mil?" jawab Angga santai sambil mencatat perkataan dosen di depan kelas.

"Iya sih. Masih tanggal 27.. um.. seminggu lagi," kata Emil, menghitung tanggal sampai tanggal 27 dengan ketujuh jarinya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun