Mohon tunggu...
Mugiarni Arni
Mugiarni Arni Mohon Tunggu... Guru - guru kelas

menulis cerita

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen: Buah Ciplukan

20 Desember 2023   08:23 Diperbarui: 20 Desember 2023   08:34 167
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Nara dan Aji sangat senang dengan ciplukan. Mereka merasa ciplukan adalah buah yang istimewa. Selain rasanya yang enak, ciplukan juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

**

Suatu hari, Nara dan Aji sedang memetik ciplukan di belakang rumah. Mereka sedang asyik bermain petak umpet ketika mereka melihat seorang nenek sedang berjalan di jalan.

Nenek itu melihat Nara dan Aji sedang memetik ciplukan. Ia pun menghampiri mereka.

"Hai, anak-anak," kata nenek itu. "Apa yang kalian lakukan?"

"Kami sedang memetik ciplukan, Nek," kata Nara.

"Oh, ciplukan," kata nenek itu. "Ciplukan adalah buah yang sangat bermanfaat. Ia bisa membantu menyembuhkan berbagai penyakit, seperti batuk, flu, dan diare."

Nara dan Aji merasa senang mendengar penjelasan nenek itu. Mereka semakin termotivasi untuk sering memakan ciplukan.

"Terima kasih, Nek," kata Nara. "Kami akan sering memakan ciplukan."

"Sama-sama," kata nenek itu. "Semoga ciplukan bisa membantu kalian tetap sehat."

Nenek itu pun berlalu. Nara dan Aji kembali melanjutkan kegiatan mereka. Mereka semakin bersemangat untuk memetik ciplukan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun