Mohon tunggu...
Mugiarni Arni
Mugiarni Arni Mohon Tunggu... Guru - guru kelas

menulis cerita

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen: Cinta Membaca

25 November 2023   06:07 Diperbarui: 25 November 2023   06:10 82
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

"Aku suka membaca, Bu," kata Adelia. "Aku bisa belajar banyak hal dari buku."

Bu Arni tersenyum. Ia sangat bangga dengan Adelia.

"Adelia, kamu tahu tidak, membaca adalah ibadah?" tanya Bu Arni.

Adelia mengangguk. "Iya, Bu, aku tahu," jawabnya.

"Dalam Islam, membaca merupakan salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada Allah," kata Bu Arni. "Dengan membaca, kita bisa menambah ilmu dan pengetahuan, yang nantinya bisa kita gunakan untuk kebaikan."

Adelia mendengarkan penjelasan Bu Arni dengan seksama. Ia semakin menyadari betapa pentingnya membaca.

"Aku akan terus membaca, Bu," kata Adelia. "Aku ingin menjadi orang yang berilmu dan bermanfaat bagi orang lain."

Bu Arni tersenyum bangga. Ia yakin bahwa Adelia akan menjadi anak yang sukses di masa depan.

Adelia terus rajin membaca. Ia membaca buku setiap hari, baik di rumah maupun di sekolah. Ia juga sering mengikuti lomba membaca dan menulis.

Suatu hari, Adelia mengikuti lomba membaca tingkat provinsi. Ia berhasil meraih juara pertama. Adelia sangat senang. Ia tidak menyangka bahwa ia bisa meraih juara.

Kemenangan Adelia dalam lomba membaca membuat namanya semakin dikenal. Ia sering diundang untuk mengikuti acara-acara di televisi. Adelia juga sering memberikan motivasi kepada anak-anak untuk rajin membaca.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun